Bursa Transfer

Mirip Lionel Messi, Man United Dekati Playmaker Berbakat Liga Spanyol

Rabu, 9 September 2020 21:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Freedom Online
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, kabarnya mulai mendekati playmaker muda dari klub Divisi Segunda Liga Spanyol yang mirip Lionel Messi. Copyright: © Freedom Online
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, kabarnya mulai mendekati playmaker muda dari klub Divisi Segunda Liga Spanyol yang mirip Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, kabarnya mulai mendekati playmaker muda dari klub Divisi Segunda Liga Spanyol, Real Mallorca, di bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Manchester United sedang ingin memperjuangkan pemain asal Meksiko di Real Mallorca yang bernama Luka Romero. Sang gelandang sendiri masih berusia 15 tahun.

Walaupun sangat belia, tapi nyatanya Romero bisa tembus skuat utama Mallorca sejak 2020. Ia juga telah berpengalaman memperkuat Timnas Argentina U-15 dari 2019-2020 dan mencetak dua gol. Performanya itu sukses membuat beberapa klub tertarik padanya.

Manchester United atau Setan Merah lantas melakukan upaya pertama untuk mendatangkan sang pemain ke Old Trafford. Mereka langsung menghubungi pihak Mallorca untuk mendiskusikan kemungkinan transfer Romero di bursa transfer 2020.

Namun, masih dari sumber yang sama, Romero diyakini masih ingin melanjutkan karir di klub Divisi Segunda Liga Spanyol tersebut. Akan tetapi, ia juga tetap terbuka untuk menerima tawaran dari klub lain jika memang menarik minatnya.

Romero sendiri telah memecahkan rekor sebagai pemain terbuda LaLiga Spanyol ketika Mallorca masih bermain di kompetisi tersebut musim lalu. Pada 24 Juni 2020, Romero masuk menggantikan Iddrisu Baba saat mereka menghadapi Real Madrid.

Bahkan, sang pemain mendapat julukan 'Lionel Messi Meksiko' karena penampilannya yang hampir mirip dengan megabintang Barcelona itu. Ini juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak klub yang berminat merekrutnya.

Luka Romero sendiri mengawali karir sepak bola junior bersama Sant Jordi pada 2011-2015. Setelah itu, ia pindah ke Mallorca pada 2015 dan baru diijinkan bermain di tim senior klub tersebut pada 2020. Ia baru dimainkan satu kali dan belum mampu berkontribusi apapun.