Liga Italia

Dua Kali Cedera ACL, Wonderkid AS Roma Sempat Ingin Pensiun Dini

Kamis, 10 September 2020 09:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dua kali mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL), wonderkid AS Roma Nicolo Zaniolo merasa dikutuk dan sempat ingin pensiun dini.

Bintang muda AS Roma tersebut dikabarkan merasa sangat kecewa usai mengalami cedera ACL yang kedua sepanjang karirnya. Dirinya bahkan merasa jika telah dikutuk dan sempat mengutarakan keinginannya untuk pensiun dini.

Pikiran dikutuk dan keinginannya untuk pensiun tersbut muncul karena dirinya baru saja sembuh dari cedera ACL pertama yang dialaminya pada bulan Januari kemarin.

“Kami masih menunggu keputusan di mana Nicolo (Zaniolo) akan dioperasi. Bisa saja di Roma, di klinik Amerika Serikat tempat Zlatan Ibrahimovic dioperasi, atau di Austria. AS Roma sedang mengevaluasi solusi terbaik untuk Nicolo,” ujar Francesca Costa, ibu Zaniolo pada La Gazetta dello Sport.

“Sekarang dia sudah merasa baikan, tetapi sebelumnya dia terlihat sangat sedih. Dia marah dan menangis. Dia juga merasa jika ini kutukan.”

“Bahkan kata-kata pertamanya ketika bertemu kami adalah: saya harus pensiun dini, saya rasa ini merupakan sebuah kutukan.”

Zaniolo kemungkinan besar akan kembali absen untuk setidaknya 6 bulan lamanya. Dirinya termasuk ke dalam daftar panjang pemain Roma yang memiliki riwayat cedera ACL.

Nama-nama seperti Kevin Strootman, Antonio Rudiger, Mario Rui, Emerson Palmieri, Rick Karsdorp diketahui pernah mengalami ACL ketika masih merumput di Olimpico. Bahkan sebelum Zaniolo mengalaminya 2 kali, Alessandro Florenzi pernah lebih dulu 2 kali mengalami ACL bersama AS Roma.