Liga Indonesia

Sergio Farias Kembali ke Brasil, Persija Tunjuk Sudirman Sebagai Pelatih

Kamis, 10 September 2020 17:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Sudirman (kanan) diangkat menjadi pelatih kepala klub Liga 1 Persija Jakarta. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Sudirman (kanan) diangkat menjadi pelatih kepala klub Liga 1 Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus ditinggal pelatih kepalanya, Sergio Farias. Farias harus kembali ke negara asalnya, Brasil karena sang putra terjangkit virus Covid-19.

Mendapat kabar sang putra terjangkit virus Covid-19 membuat Farias tidak fokus dalam melatih Persija Jakarta. Alhasil dia memilih kembali ke Brasil.

Menanggapi hal itu, manajemen Persija Jakarta memahami situasi tersebut. Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca pun angkat bicara terkait situasi ini.

"Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tinggi telah manajemen dan Farias sepakati musim ini, namun kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak," ucap Prapanca dalam situs resmi Persija Jakarta.

"Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga kembali sehat untuk sang putra,” tutur Prapanca.

Dengan kembalinya Farias ke Brasil, maka secara otomatis kontrak eks pelatih Pohang Steleers itu pun berakhir atas kesepakatan bersama. Menurut Prapanca, hal ini sudah dibicarakan secara rinci dengan jajaran manajemen Persija. Persija pun menunjuk Sudirman menjadi pelatih Persija di sisa kompetisi 2020.

“Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala," beber peria berkacamata itu.

Penunjukkan Sudirman untuk menggantikan Farias pun dengan pertimbangan matang. Baginya mantan pemain Timnas Indonesia ini layak memimpin Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2020.

"Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan coach Dirman dengan para pemain Persija,” tutup Prapanca.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%