Liga Inggris

Harry Kane Sebut Target Utamanya Menangi Trofi, Sinyal Tinggalkan Tottenham?

Kamis, 10 September 2020 16:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane secara blak-blakan menyebut dirinya ingin meraih trofi dalam kariernya yang membuat rumor kepindahannya kembali mencuat.

Kane disebut-sebut sebagai salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Inggris sepanjang masa. Hal ini tak lepas dari torehan golnya selama berseragam The Three Lions maupun Tottenham.

Bahkan sejak debutnya di Liga Inggris,  pemain berusia 27 tahun tersebut telah meraih dua sepatu emas pada musim 2015/16 dan 2016/17 dengan torehan masing-masing 25 gol dan 29 gol.

Tak cukup sampai di situ, di level internasional Kane juga mampu meraih gelar top skorer di Piala Dunia 2018 (enam gol) dan kualifikasi Euro 2020 (12 gol). Hal ini membuktikan ketajamannya sebagai predator di muka gawang.

Namun torehan pribadi tersebut tak membuatnya lantas bahagia. Harry Kane mengungkapkan dirinya ingin sesuatu yang lebih, yakni meraih gelar bergengsi secara tim yang belum pernah didapatkannya sejak berkarier bersama Tottenham Hotspur.

“Saya berada di masa kejayaan seperti kata orang. Saya berusia 27 tahun dan merasa sehat, merasa hebat. Tapi bagiku langkah selanjutnya sebagai pemain adalah mencoba melangkah maju dengan memenangi trofi,” ujar Kane dikutip dari Mirror.

“Tentu menyenangkan bisa mencetak banyak gol dan memenangkan sepatu emas. Tapi seperti yang sudah saya katakan, tak ada perasaan yang lebih hebat ketimban memenangi trofi dengan rekan setimku,” lanjutnya.

Kane menambahkan bahwa memenangi trofi adalah tujuan utamanya musim ini dan musim selanjutnya. Namun hal tersebut dirasa takkan mudah mengingat rekam jejak Tottenham dan Timnas Inggis di kompetisi bergengsi.

Baik Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris selalu terlihat kesulitan memenangkan gelar prestisius. Tentunya apa yang dikatakan Harry Kane bisa menjad sinyal bahwa dirinya bisa saja hengkang ke tim lain dan memenuhi tujuan utamanya.