Liga Italia

Inter Milan Resmi Rekrut Aleksandar Kolarov dari AS Roma

Kamis, 10 September 2020 18:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MB Media/Getty Images
Bek veteran AS Roma, Aleksandar Kolarov, pada akhirnya telah resmi berseragam raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan. Copyright: © MB Media/Getty Images
Bek veteran AS Roma, Aleksandar Kolarov, pada akhirnya telah resmi berseragam raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Bek veteran AS Roma, Aleksandar Kolarov, pada akhirnya telah resmi berseragam raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan. Lewat kesepakatan yang terjalin 8 September 2020 lalu, kini ia telah diikat kontrak satu tahun saja.

Melansir akun Twitter resmi La Beneamata, pemain bertahan berusia 34 tahun tersebut terlihat sudah menggunakan seragam khas bercorak hitam biru. Kedatangannya ke Giuseppe Meazza sendiri usai pembayaran murah senilai 1,5 juta euro (Rp26 miliar) ke Roma.

Sejak awal dipilihnya Kolarov untuk memaksimalkan potensi garis belakang Nerazzurri tak lepas dari hasrat Antonio Conte menguasai Serie A Liga Italia musim lanjutan. Maklum, kehebatan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan tak diimbangi oleh kokohnya barisan belakang.

Usia sudah kepala tiga tak menyurutkan minat Conte terhadap Kolarov dengan dalih banyaknya pengalaman sang bintang. Ya, lewat serangkaian keunggulannya dalam berbagai pertandingan bareng Serigala Ibukota, ia akan jadi amunisi bagus bagi Inter Milan nantinya.

Akan tetapi, bukan berarti bukan berarti kedatangan bek uzur AS Roma ini tak membawa kontradiksi bagi Inter. Pasalnya, karena memiliki spesialis bek kiri, ia akan memberikan tekanan bagi Ashley Young yang punya peran serupa.

Mengingat peran serta Young juga masih mumpuni, ada kemungkinan jika Conte akan kerap lakukan rotasi terkait pemilihan pemain bertahan. Apalagi dengan usia yang tak muda lagi membuat performa Kolarov mungkin akan menurun hingga sulit untuk tampil full time.

Secara kemampuan, Aleksandar Kolarov menjadi salah satu kunci penting skuat asuhan Conte jelang bergulirnya lagi Serie A Liga Italia. Ia pun bisa digunakan sebagai senjata andalan saat Inter Milan bersua AS Roma baik di laga tandang maupun kandang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%