Liga Indonesia

Lawan Klub Liga 3, Putra Sinar Giri (PSG) Berencana Gelar Uji Coba

Kamis, 10 September 2020 22:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Official Putra Sinar Giri
Pelatih anyar Putra Sinar Giri (PSG) asal Gresik, I Putu Gede baru saja menang menghadapi peserta Liga 1, Madura United, Minggu (02/02/20). Copyright: © Official Putra Sinar Giri
Pelatih anyar Putra Sinar Giri (PSG) asal Gresik, I Putu Gede baru saja menang menghadapi peserta Liga 1, Madura United, Minggu (02/02/20).

INDOSPORT.COM - Klub asal Kabupaten Gresik, Putra Sinar Giri (PSG) dalam waktu dekat ini bakal menggelar pertandingan uji coba sebagai persiapan Liga 2 2020. Kepastian ini sebagaimana disampaikan oleh pelatih PSG, I Putu Gede.

“Rencana Sabtu depan ada uji coba,” kata I Putu Gede saat di hubungi INDOSPORT pada Kamis (10/09/20). 

Disinggung klub mana yang bakal menjadi lawan mereka pada saat pertandingan uji coba nanti, mantan pelatih Perseru Serui itu tidak menjawab dengan spesifik.

“Kita lawan klub Liga 3,” sambungnya. 

Sekedar informasi, uji coba yang dilakoni PSG ini merupakan kali kedua yang sudah mereka jalani.
Sayangnya pada saat uji coba nanti, PSG tidak bisa diperkuat dengan semua skuatnya lantaran ada beberapa pemain yang harus menjalankan isolasi mandiri di rumah.

“Ada tiga pemain yang belum bergabung karena cedera sama karantina mandiri,” jelas I Putu Gede.

Adapun pemain yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah adalah Wahyu Jati Nugroho. “Pada latihan perdana ada beberapa pemain yang tidak hadir karena reaktif. Kita lihat dulu sampai minggu depan,” tutup I Putu Gede.

Sekedar mengingatkan untuk pemain PSG yang terpapar virus Covid-19 dari manajemen mengatakan sudah menyediakan dua ruangan khusus isolasi untuk tim pelatih dan pemain. Namun itu berlaku pada saat membela tim.

Dikatakan CEO PSG, Bisri Affandi sebelum pemain berkumpul untuk latihan bersama. Mereka diharapkan untuk melakukan rapid tes terlebih dahulu, dengan membawa bukti sudah melakukan rapid dan ditunjukkan kepada manajemen.