Bola Internasional

Sosok Nyata Kapten Tsubasa, Ini Rahasia Miura Tak Pensiun Meski Sudah 53 Tahun

Kamis, 10 September 2020 17:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Etsuo Hara/Getty Images
Ternyata ini rahasia Kazuyoshi Miura masih terus bermain sepak bola di level profesional meskipun usianya telah menginjak kepala lima. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Ternyata ini rahasia Kazuyoshi Miura masih terus bermain sepak bola di level profesional meskipun usianya telah menginjak kepala lima.

INDOSPORT.COM – Ternyata ini rahasia Kazuyoshi Miura masih terus bermain sepakbola di level profesional meskipun usianya telah menginjak kepala lima.

Miura adalah ikon Yokohama FC sekaligus salah satu pesepakbola legendaris yang dimiliki oleh Jepang. Dirinya kerap kali disebut sebagai sosok nyata dari manga dan anime kenamaan, Kapten Tsubasa.

Telah menginjak usia 53 tahun, Miura memutuskan untuk meneken perpanjangan kontrak bersama Yokohama FC alih-alih memutuskan untuk pensiun dan menikamti hari tuanya.

Kontrak tersebut akan membuat dirinya semakin susah untuk ditandingi. Saat ini King Kazu, panggilan akrabnya masih tercatat sebagai pesepakbola profesional tertua di dunia sekaligus pencetak gol tertua di dunia.

Lalu apa sebenarnya rahasia Miura bisa tetap bermain di usianya yang menginjak kepala lima? Apa rahasia karier sepakbolanya bisa 15 tahun lebih lama dari rata-rata pesepak bola yang pensiun di usia 35 tahun?

Dilansir dari The Star, resep rahasia Miura untuk tetap bisa bermain hingga usianya yang telah 53 tahun adalah hasrat dan ambisinya untuk tetap bisa terus menendang bola di lapangan.

Dirinya menyatakan jika dia tak memiliki resep khusus kecuali kerja keras, dedikasi, dan hasrat tak terbatas pada sepakbola. Ketiga hal tersebut merupakan alasan utama mengapa Miura memutuskan untuk terus bermain dan belum akan pensiun dalam waktu dekat ini.

“Saya memiliki hasrat pada sepakbola, hal yang membuat saya bisa terus bermain hingga saat ini. Selain itu saya masih menikmati sepakbola sama seperti ketika pertama kalinya saya terjun di dunia ini secara profesional,” tutur Miura.

Meskipun saat ini dirinya tak lagi tampil reguler dan hanya dipandang sebagai maskot hidup Yokohama FC, tetapi Miura tetaplah pesepak bola yang sensasional. Mengingat dirinya adalah satu-satunya pesepak bola profesional yang terus bermain meskipun sudah berusia 53 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%