Liga Inggris

Tak Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris, Marcus Rashford Raih Penghargaan Khusus

Kamis, 10 September 2020 01:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Bintang Manchester United, Marcus Rashford, gagal menjadi pemain terbaik di Liga Inggris, namun dia mendapatkan penghargaan khusus karena kebaikan hatinya. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Bintang Manchester United, Marcus Rashford, gagal menjadi pemain terbaik di Liga Inggris, namun dia mendapatkan penghargaan khusus karena kebaikan hatinya.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Marcus Rashford, gagal menjadi pemain terbaik di Liga Inggris, namun dia mendapatkan penghargaan khusus karena kebaikan hatinya.

Dilansir dari Sport Sun, Marcus Rashford dianugerahi dengan penghargaan Merit Award dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) atas usaha kerasnya dalam mengatasi kemiskinan dan kelaparan anak-anak.

“Ini merupakan kehormatan besar dan saya berharap ini mendorong dan mempromosikan pemain lain untuk melakukan sesuatu untuk membantu,” kata Rashford usai menerima penghargaan Merit Award ini.

“Ini adalah perjalanan yang panjang, tetapi saya pikir fase pertama adalah bagian tersulit, yakni belajar dan belajar sendiri, siapa orang yang tepat untuk dihubungi untuk membantu anak-anak ini,” jelasnya.

Penghargaan ini sendiri sengaja diberikan kepada seseorang yang telah memberikan pelayanan yang hebat pada sepak bola untuk jangka waktu yang lama dan berkontribusi di bidang amal.

Rashford sendiri diketahui gencar mengampanyekan program makan gratis dari pemerintah di sekolah untuk diperpanjang hingga liburan musim panas. Dalam usaha ini, Rashford menggandeng FareShare, sebuah badan amal kemiskinan dan sampah makanan.

Selain itu dia juga mengumpulkan dukungan di tengah pandemi virus corona, agar anak-anak bisa mendapatkan makanan gratis sementara sekolah tetap ditutup akibat aturan lockdown.

Usahanya ini pun berbuah hasil. Pemerintah Inggris akhirnya memberikan anak-anak voucher makan gratis selama enam pekan.

Terlepas dari jasa besarnya di bidang amal, penampilan Rashford untuk Manchester United sendiri tak kalah bagusnya pada musim lalu. Dia mencetak 22 gol di semua kompetisi untuk MU dan membawa timnya finis di posisi ketiga di Liga Inggris.

Lebih dari itu, penampilan penyerang berkebangsaan Inggris ini di Manchester United terus berkembang di bawah asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Dan, ia terus bersemangat dengan kemajuan Setan Merah.

Di tengah perjuangannya membantu sesama, Marcus Rashford tetap mengupayakan yang terbaik untuk mempersiapkan musim baru Liga Inggris. Manchester United dijadwalkan akan berhadapan dengan Crsytal Palace pada laga pertama mereka 19 September mendatang.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%