Liga Indonesia

Tak Pernah Dilatih, Beto Goncalves Akui Kehebatan Alfred Riedl di Timnas Indonesia

Kamis, 10 September 2020 11:12 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Da Yerrimon/INDOSPORT
Sebagai salah satu striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves tentunya cukup mengenal sosok Alfred Riedl,mMeski tak pernah bekerjasama dalam satu tim. Copyright: © Da Yerrimon/INDOSPORT
Sebagai salah satu striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves tentunya cukup mengenal sosok Alfred Riedl,mMeski tak pernah bekerjasama dalam satu tim.

INDOSPORT.COM - Pencinta sepak bola Indonesia tengah berduka. Mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedle menghembuskan napas terakhir, Selasa (8/9/2020) waktu Austria.

Sebagai salah satu striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves tentunya cukup mengenal sosok Alfred Riedl. Meski tak pernah bekerjasama dalam satu tim, baik di tim Garuda ataupun klub di Indonesia, Beto sangat mengenal sosok Alfred Riedl.

Nama Alfred Riedl begitu terkenal di dunia sepak bola. Saat itu, Beto masih belum menjadi warga Negara Indonesia. Oleh sebab itulah, memang tidak ada kesempatan sama sekali untuk dirinya, bisa bekerjasama dengan sang arsitek dalam satu tim.

“Tapi, saya tahu Pelatih Alfred Riedl, dia pelatih berkualitas,” ucapnya.

Pemain pinjaman Sriwijaya FC dari Madura United ini, mengaku sangat kaget saat mengetahui kabar jika Alfred Riedl meninggal dunia.

“Dia pelatih Timnas yang sangat bagus, saya tahu betul,” jelasnya.

Alfred Riedl salah satu mantan pemain Timnas terbaik Indonesia pada tahun 2013, 2014 dan 2016. Prestasi paling diingat, adalah saat Alfred Riedl berhasil mengantarkan tim Garuda runner up di Piala AFF 2010 dan 2016.

Kala itu, tim besutan Alred Riedl kalah agegat 2-4 dari Malaysia di final Piala AFF 2010. Selanjutnya, pada Piala AFF 2016, Timnas Indonesia kalah agregat 2-3 dari Thailand.