Liga Italia

Belum Mau Pensiun, Yaya Toure Tawarkan Diri ke Klub Promosi Serie A Italia

Jumat, 11 September 2020 04:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Image
Mantan gelandang Manchester City dan Barcelona, Yaya Toure, membuka peluang bermain di Serie A Italia setelah menawarkan diri ke klub promosi, Spezia. Copyright: © Getty Image
Mantan gelandang Manchester City dan Barcelona, Yaya Toure, membuka peluang bermain di Serie A Italia setelah menawarkan diri ke klub promosi, Spezia.

INDOSPORT.COM – Mantan gelandang Manchester City dan Barcelona, Yaya Toure, membuka peluang bermain di Serie A Italia setelah menawarkan diri ke klub promosi, Spezia.

Gelandang asal Pantai Gading, Yaya Toure, dikenal sebagai pemain yang berpengalaman di dunia sepak bola. Ia diketahui pernah tampil di liga-liga papan atas Eropa, termasuk Liga Inggris bersama Manchester City dan LaLiga Spanyol bersama Barcelona.

Kini, meski telah berusia 37 tahun, Toure rupanya belum ingin mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional. Ia justru ingin menjajal pengalaman baru bermain di liga top Eropa lainnya, yakni Serie A Italia.

Dilansir Football Italia, sang gelandang diketahui telah menawarkan jasanya kepada klub promosi Serie A Italia, Spezia. Seorang perantara diklaim telah menghubungi manajemen klub tersebut untuk menanyakan apakah mereka bersedia merekrut Toure.

Spezia sendiri tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk peraih treble winners bersama Barcelona di musim 2008/2009 itu. Pasalnya, Yaya Toure kini berstatus bebas transfer usai meninggalkan klub terakhirnya yakni Qingdao Huanghai (China) pada Januari lalu.

Hingga kini belum diketahui tanggapan dari manajemen Spezia terhadap tawaran tersebut. Meski demikian, Toure diyakini bisa menjadi tambahan berharga bagi klub debutan Serie A Italia itu.

Pasalnya, meski sudah berusia 37 tahun, Toure memiliki pengalaman panjang yang bisa ditularkan kepada rekan-rekannya.

Seperti diketahui, Yaya Toure memang pernah meraih sejumlah gelar bergengsi, khususnya ketika masih membela Barcelona dan Manchester City. Bersama Blaugrana ia mengoleksi dua gelar LaLiga Spanyol, satu Liga Champions, dan satu Copa Del Rey. Sedangkan bersama The Citizens ia tiga kali menjuarai Liga Inggris.

Di sisi lain, Spezia sendiri baru akan menjalani musim perdana mereka di Serie A Italia. Mereka sukses menembus kasta tertinggi sepak bola Italia itu usai meraih tiket promosi melalui babak playoff.

Sementara itu, belum lama ini Yaya Toure dikeluarkan dari laga amal bertajuk Soccer Aid. Keputusan itu diambil lantaran dirinya menawarkan untuk mendatangkan pekerja seks komersial bagi kontestan lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%