Liga Indonesia

Robert Alberts Bicara Peluang Teja Tampil Lawan Bhayangkara FC

Jumat, 11 September 2020 07:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menurunkan Teja Paku Alam pada pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menurunkan Teja Paku Alam pada pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menurunkan Teja Paku Alam pada pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/09/20).

Meski begitu, pada pertandingan uji coba kedua bagi skuat Maung Bandung tersebut, penjaga gawang bernomor punggung 14 ini kemungkinan besar tidak akan tampil selama 90 menit. Pasalnya, Teja baru pulih dari cedera.

Sehingga, pelatih asal Belanda ini tidak ingin memaksakan Teja Paku Alam bermain 2x45 menit. Karena, ia khawatir cedera penjaga gawangnya itu kambuh.

"Saya pikir dia mungkin akan bermain tapi tidak selama 90 menit. Cedera di bagian pahanya, jadi dia harus berhati-hati dengan itu," kata Robert Alberts, Kamis (10/09/20).

Sejauh ini, Robert Alberts menilai kondisi kebugaran Teja Paku Alam sudah semakin membaik, meski begitu ia akan memantau kembali mantan kiper Semen Padang tersebut pada sesi latihan terakhir sebelum uji coba, Jumat (11/09/20).

"Terlihat positif, tapi cedera itu bisa dengan mudah kembali terasa. Jadi kami akan menguji kondisinya besok dan kami akan mendapat jawaban dari tim medis (layak atau tidaknya Teja bermain)," jelasnya.

Selain itu, pada sesi latihan Persib Bandung yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (10/09/20), gelandang Kim Jeffrey Kurniawan tidak terlihat berlatih.

Menurut Robert Alberts, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 tersebut tidak mengikuti program latihan, karena menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

"Kim di rumah sakit untuk melakukan MRI atas masalah di punggungnya," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC menjadi uji coba kedua bagi skuat Persib Bandung dalam masa persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh sudah melakoni uji coba dengan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/09/2020).