Bola Internasional

Beda dengan Timnas Indonesia, Ini Cara Malaysia Sikapi Ditundanya Piala Asia U-19

Sabtu, 12 September 2020 23:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo Piala Asia U-19 2020. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo Piala Asia U-19 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dan Malaysia ternyata memiliki cara berbeda dalam menyikapi keputusan AFC menunda Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, sempat kecewa dengan keputusan tersebut karena timnas Indonesia U-19 sudah melakukan pemusatan latihan sejak 9 Agustus lalu.

Tak hanya itu, di akhir Agustus, para pemain timnas Indonesia U-19 diterbangkan ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan.

Meski begitu, Iwan Bule mengaku tetap tidak akan menghentikan agenda yang sudah disusun oleh pelatih Shin Tae-yong. Bahkan setelah TC di Kroasia selesai ia berniat memboyong para pemain ke Turki.

“Dengan penundaan Piala AFC 2020, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang," kata Iwan Bule seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal. Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki untuk melanjutkan TC di sana," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memiliki sikap berbeda dengan PSSI. Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, memutuskan untuk menghentikan pemusatan latihan timnas Malaysia U-19 pada September ini.

"Dengan adanya kabar penundaan ini, maka pemusatan latihan tahap tiga yang seharusnya digelar sepanjang September pun dibatalkan. Begitu pula dengan pertandingan persahabatan yang sudah direncanakan sebelumnya," kata Stuart dikutip dari Berita Harian.

Saat ini, para pemain timnas Malaysia U-19 telah dikembalikan ke klub mereka masing-masing. Malaysia sendiri sudah melakoni beberapa laga uji coba dalam menyongsong Piala Asia 2020.

Di bawah asuhan Brad Maloney, Malaysia harus menelan pil pahit di uji coba pertama setelah dihajar 1-6 oleh klub Liga Super Malaysia, Pj City FC.

Kemudian di uji coba kedua, Negeri Jiran kembali kalah telak dengan skor 0-4, kali ini oleh klub kasta kedua Selangor II. Akhirnya di laga ketiga pada 25 Agustus lalu, Malaysia baru memdapatkan kemenangan tipis 2-1 atas Negeri Sembilan U-21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%