Liga Indonesia

Reaksi Pemain Timnas U-19 Pasca Bobol Gawang Arab Saudi di Menit 'Berdarah'

Sabtu, 12 September 2020 17:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai Braif Fatari membobol gawang Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, Jumat (11/09/20). Copyright: © Media PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai Braif Fatari membobol gawang Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, Jumat (11/09/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari menjadi salah satu nama yang membobol gawang Arab Saudi saat kedua tim bermain imbang 3-3, kemarin malam dia ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Meski demikian, pemain milik Persija Jakarta itu belum puas.

Braif mengatakan senang membawa Timnas U-19 terhindar dari kekalahan. Golnya di menit akhir babak kedua memaksa laga berakhir imbang, setelah dibabak pertama Indonesia tertinggal 1-3.

Namun, ia dan kawan-kawannya harus berjuang lebih keras lagi karena akan tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Kami semuanya bekerja keras, meski tertinggal tiga gol kami sanggup mengejar. Meski begitu, kami harus terus bekerja keras untuk hasil Timnas U-19 yang lebih ciamik lagi," ujar Braif dalam rilis PSSI.

Pada laga melawan Arab Saudi, Indonesia tertinggal 0-3 terlebih dahulu. Namun, dengan semangat tinggi, skuat Garuda Nusantara mampu membalas tiga gol lewat Irfan Jauhari di menit ke-45, Saddam Emiruddin menit ke-52, dan Braif Fatari menit ke-90.

Braif dimainkan sejak menit awal saat melawan Arab Saudi. Menariknya, ia ditempatkan diposisi yang tak biasa oleh Shin Tae-yong yakni sebagai striker bersama Irfan Jauhari, meski posisi aslinya adalah gelandang.

Setelah mengikuti turnamen persahabatan, Timnas U-19 akan melawan sejumlah tim dari negara maupun klub setempat selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Calon lawan tersebut adalah Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%