Bola Internasional

Shin Tae-yong Sadar Saat Ini Fans Timnas Indonesia Kecewa, Tapi...

Jumat, 11 September 2020 05:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, sadar kalau kekalahan telak dari Bulgaria dan tuan rumah Kroasia membuat fans kecewa berat. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, sadar kalau kekalahan telak dari Bulgaria dan tuan rumah Kroasia membuat fans kecewa berat.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, sadar kalau kekalahan telak dari Bulgaria dan tuan rumah Kroasia membuat fans kecewa berat.

Bagaimana tidak, banyak fans menyebut permainan timnas Indonesia U-19 malah menjadi amburadul dan tidak memiliki pola yang jelas. Banyak pemain juga kehilangan fokus serta salah dalam melakukan pasing.

Sebelum dua pertandingan uji coba itu digelar, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong sempat berpesan supaya masyarakat Indonesia tidak usah berharap kemenangan.

Hal itu karena para pemain masih difokuskan untuk memperbaiki fisik sehingga intensitas latihan berat membuat mereka kehilangan fokus di lapangan.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga belum mau membekali para pemain dengan latihan mengenai pola permainan yang jelas dalam bertahan maupun menyerang.

Meski kalah telak dari Bulgaria dan Kroasia serta membuat fans kecewa berat, tapi pelatih berusia 51 tahun itu menilai permainan timnas Indonesia U-19 sudah mengalami perkembangan pesat.

"Saat melawan Bulgaria dan Kroasia kita memang kalah besar dan ini membuat masyarakat atau fans timnas Indonesia kecewa. Tapi saya menilai pemain mengalami perkembangan yang bagus dan membaik," kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, timnas Indonesia masih akan menjalani satu pertandingan uji coba di Kroasia yaitu melawan Arab Saudi pada 11 September 2020.

Shin Tae-yong mengakui kalau Arab Saudi bukanlah lawan yang enteng. Ia berharap supaya timnas Indonesia U-19 tidak menjadi bulan-bulanan sama seperti dua pertandingan terakhir.

"Jadi melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi," ujar Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%