Liga Inggris

Bomber Andalan Amerika Serikat Resmi Gabung Tottenham Hotspur

Sabtu, 12 September 2020 21:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bomber andalan Timnas Amerika Serikat secara resmi telah bergabung bersama Tottenham Hotspur hingga bulan Desember nanti. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bomber andalan Timnas Amerika Serikat secara resmi telah bergabung bersama Tottenham Hotspur hingga bulan Desember nanti.

INDOSPORT.COM – Bomber andalan Timnas Amerika Serikat secara resmi telah bergabung bersama Tottenham Hotspur hingga bulan Desember nanti.

Namun, dirinya tidak akan bisa dimainkan oleh Jose Mourinho di ajang Liga Inggris musim 2020/21 mendatang karena bomber andalan Amerika Serikat yang merapat ke Tottenham ini adalah pesepak bola wanita.

Dilansir dari BBC, Alex Morgan, bomber andalan Amerika Serikat sekaligus pesepak bola wanita papan atas saat ini tersebut diketahui telah merapat ke Tottenham dalam kesepakatan jangka pendek yang akan membuatnya berada di London hingga akhir bulan Desember mendatang.

Alex Morgan adalah salah satu bintang dalam keberhasilan Amerika Serikat meraih gelar juara Piala Dunia Wanita tahun 2019 lalu. Sebelumnya, dirinya juga telah sukses mengantarkan trofi Piala Dunia Wanita untuk Amerika Serikat pada tahun 2015.

Kedatangannya ke Tottenham akan membuat dirinya menjadi anggota skuat ke-5 yang sukses meraih trofi Piala Dunia Wanita tahun 2019 yang memutuskan untuk menjajal tantangan baru di Women’s Super League (WSL), kompetisi sepakbola wanita kasta teratas Inggris.

Sebelumnya, Sam Mewis, Rose Lavelle, Tobin Heath, dan Christen Press telah lebih dulu merapat ke WSL. Mewis dan Lavelle memutuskan untuk bargabung bersama Manchester City, sementara Heath dan Press memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United.

Kepindahan Morgan ke Tottenham untuk berlaga di WSL merupakan salah satu transfer terpenting di dunia sepakbola wanita. Pasalnya, Morgan merupakan salah satu megabintang sepakbola wanita yang terkenal akan ketajamannya di depan gawang lawan.

Alex Morgan tercatat berhasil mencetak 107 gol dari 169 penampilannya bersama Timnas Amerika Serikat dan disebut-sebut sebagai salah satu pesepak bola wanita terbaik sepanjang masa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%