Liga Indonesia

Dua Gol Ferdinand Sinaga Bawa PSMS Menang di Laga Uji Coba

Sabtu, 12 September 2020 09:19 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Dua pemain anyar PSMS Medan, Ferdinand Sinaga (tiga kiri) dan Hanis Saghara (dua kanan), saat laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Jumat (11/9/20) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Dua pemain anyar PSMS Medan, Ferdinand Sinaga (tiga kiri) dan Hanis Saghara (dua kanan), saat laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Jumat (11/9/20) sore.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya berhasil memetik kemenangan di laga uji coba kedua mereka kontra tim amatir lokal, Gumarang FC di Stadion Teladan, Medan, Jumat (11/09/20) petang.

Dua gol striker anyar PSMS yang dipinjam dari PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, berhasil mengantarkan klub berjuluk Ayam Kinantan itu menang 3-1, setelah di laga uji coba perdana kemarin hanya bermain imbang.

Turun sejak menit awal, The Dragon, julukan Ferdinand Sinaga, mencetak dua golnya tersebut di babak pertama, yakni di menit 13 lewat eksekusi tendangan bebas serta menit 39 memanfaatkan umpan manja dari Rachmad Hidayat, sehingga skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim lawan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di menit 70, setelah melakukan serangkaian gempuran serta memanfaatkan kelengahan lini pertahanan PSMS.

Namun empat menit berselang, PSMS sukses memperlebar jarak menjadi 3-1 setelah Rachmad Hidayat sukses mencetak gol lewat eksekusi penalti dengan panenka yang mengelabui kiper lawan dan skor tersebut bertahan hingga peluit akhir.

Usai pertandingan, Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa bukan hasil akhir yang menjadi tolak ukur dari laga uji coba kali ini.

"Saya tidak kritisi soal kalah menang dan soal teknisnya. Saya hanya menilai mereka masih kurang semangat mainnya untuk PSMS," kata Mulyadi.

"Saya menilai semangatnya masih setengah-setengah. 60-70 persen tadi. Tapi jika seperti ini gimana mau (target promosi) ke Liga 1. Makanya saya minta kepada pelatih dan para pemain untuk tingkatkan lagi semangat ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, PSMS menggelar sejumlah laga uji coba jelang bergulirnya Home Tournament Liga 2 2020 yang dijadwalkan bergulir pada 17 Oktober mendatang.