Liga Spanyol

Gara-gara Hal Brutal Ini, Philippe Coutinho Jadi 'Musuh' Barcelona

Sabtu, 12 September 2020 21:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Quality Sport Images/GettyImages
Gara-gara hal brutal nomor punggungnya diberikan kepada Antoine Griezmann, Philippe Coutinho bisa jadi musuh utama Barcelona. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Gara-gara hal brutal nomor punggungnya diberikan kepada Antoine Griezmann, Philippe Coutinho bisa jadi musuh utama Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kepulangan Philippe Coutinho bisa menjadi petaka bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona karena potensinya jadi pemain musuh dalam selimut. Bagaimana tidak? Segalanya terjadi karena hal brutal ini.

Dibeli dari Liverpool dengan harga 160 juta euro (Rp2,8 triliun) pada 2018 lalu, sosok Coutinho seolah tak terlalu menonjol di kubu El Barca. Maklum, keunggulannya sebagai playmaker mengalami bentrok dengan Lionel Messi sehingga hanya menjadi pemain pesakitan.

Dibuang ke Bayern Munchen, ia berhasil menunjukkan kapasitasnya untuk menjadi salah satu pemain utama Barca bahkan walaupun sempat ikut hancurkan tim 2-8 di perempatfinal Liga Champions. Optimis membawa perubahan di tangan pelatih Ronald Koeman, kesetiaan dari The Littel Magician dibalas secara brutal.

Melansir laman berita Mirror, rasa percaya diri gelandang serang asal Brasil itu mulai pudar setelah nomor punggung ikoniknya malah diserahkan kepada Antoine Griezmann. Ketika ia menjalani masa pinjam di Munchen, nomor keramat itu masih tanpa pengguna dan tak diserahkan kepada siapa pun.

Alih-alih mendapat kehormatan menggunakan nomor 7 sekali lagi, kedatangannya lagi ke Barcelona dalam rangka persiapan LaLiga Spanyol malah dibalas tindakan kurang menyenangkan. Apalagi, penyerahan seragamnya itu cenderung spesial seolah Griezmann menjadi pemain istimewa lewat video dengan bintang NBA, Kevin Durant.

Perpindahan dari nomor punggung 17 ke 7 ini sendiri dimaksudkan agar Griezmann bisa mempertontonkan kehebatannya saat masih membela Real Sociedad, Atletico Madrid, dan tentu saja Timnas Prancis. Maklum pemain berusia 29 tahun ini mengawali musim perdana dengan sangat kacau di Azulgrana.

Seperti diketahui kedatangan Griezmann semenjak musim panas lalu diharapkan bisa membuatnya gantikan Neymar sekaligus membentuk trio mematikan bareng Lionel Messi dan Luis Suarez. Akan tetapi kedatangannya cenderung gagal penuhi ekspektasi bahkan usai lewat korban dua pelatih yakni Ernesto Valverde dan Quique Setien.

Melihat Griezmann terlihat lebih diistimewakan, ada kemungkinan jika Philippe Coutinho putuskan bakal membelot ke tim lain lagi. Entah benar atau tidak, ia akan memperjuangkan tempatnya di musim baru LaLiga Spanyol saat Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih utama Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%