Bursa Transfer

Jadi Tumbal Arsenal Demi Thomas Partey, Lacazette Buka Suara

Sabtu, 12 September 2020 09:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Thys/GettyImages
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette akhirnya memberikan respon terkait rumornya yang bakal dikorbankan oleh Mikel Arteta demi mendapatkan Thomas Partey. Copyright: © John Thys/GettyImages
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette akhirnya memberikan respon terkait rumornya yang bakal dikorbankan oleh Mikel Arteta demi mendapatkan Thomas Partey.

INDOSPORT.COM - Striker Arsenal, Alexandre Lacazette akhirnya memberikan respons terkait rumornya yang bakal dikorbankan oleh Mikel Arteta demi mendapatkan Thomas Partey.

Sudah menjadi rahasia umum jika Arsenal berminat untuk mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid. Sebab, Mikel Arteta ingin menambahkan kekuatan di lini tengah The Gunners.

Demi mewujudkan transfer Partey, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Arsenal akan mengorbankan Lacazette. Langkah ini diambil karena Los Rojiblancos tertarik kepada pemain sepak bola asal Prancis itu.

Selain itu, performa Lacazette juga bisa dibilang jauh di bawah Pierre-Emerick Aubameyang di musim lalu. Jadi, Arteta tidak terlalu memikirkan lini serang, ditambah ada pemain muda seperti Eddie Nketiah dan Bukayo Saka yang bisa diandalkan.

Rumor miring ini kemudian sampai di telinga Lacazette. Akhirnya, eks Olympique Lyon ini buka suara. Lacazette sendiri yakin bahwa dirinya masih masuk dalam skema Arteta, jadi ia menegaskan akan bertahan di Arsenal.

"Jika ini benar, tidak, itu tidak menyenangkan bagi saya. Hal terpenting adalah pilihan pelatih dan kepercayaan dirinya karena dia yang membuat tim, bukan petinggi klub dan saya tahun saya dipercaya oleh Arteta," ucap Lacazette dikutip dari Metro Sports.

"Saya di Arsenal, saya menandatangani kontrak lima tahun untuk maju dan sudah memenangkan gelar. Saya masih punya dua tahun tersesa, sehingga saya bertekad untuk bertahan," imbuhnya.

Sementara itu, Arsenal akan menjalani laga pembuka di Liga Inggris 2020/21. The Gunners bertandang ke markas Fulham pada Sabtu (12/09/20) malam WIB.