Liga Inggris

Demi Thomas Partey, Arsenal Siap Lepas Bomber Andalan Mereka

Sabtu, 5 September 2020 19:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Demi mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid, Arsenal dikabarkan rela melepas bomber andalan mereka. Copyright: © Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Demi mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid, Arsenal dikabarkan rela melepas bomber andalan mereka.

INDOSPORT.COM – Demi mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid, Arsenal dikabarkan rela melepas bomber andalan mereka.

Arsenal kabarnya rela melepas bomber andalan mereka, Alexandre Lacazette untuk ditukar dengan Thomas Partey di bursa transfer musim panas ini.

Ketertarikan Arsenal pada Partey tak pernah pudar sejak rumor tersebut beredar beberapa waktu yang lalu. Namun, Mikel Arteta tak bisa memenuhi banderol transfer yang disematkan oleh Atletico Madrid pada gelandang incarannya itu.

Dilansir dari Sky Sports, Arteta setidaknya harus menjual satu pemainnya untuk bisa mengaktifkan klausul rilis senilai 45 juta poundsterling (882,3 miliar rupiah) yang dimiliki oleh Partey.

Jika dirinya gagal menjual pemainnya, Arteta masih memiliki opsi lain yaitu menjadikan Lacazette sebagai alat barter demi mendatangkan Partey ke Emirates.

Lacazette sendiri masih memiliki sisa kontrak selama 2 tahun di Arsenal. Tetapi tampaknya pihak manajemen tidak berniat untuk memperpanjang kontrak striker asal Prancis itu.

Hengkangnya Lacazette dari Arsenal mungkin akan disesali oleh banyak penggemar mereka dari seluruh penjuru dunia. Tetapi, hanya dirinyalah yang diyakini mampu membuat The Gunners bisa mendatangkan Partey di bursa transfer pemain kali ini.

Selain karena Partey, faktor perampingan skuat juga menjadi alasan mengapa Arteta rela melepas bomber andalannya itu. Kedatangan Gabriel Magalhaes membuat skuat mereka saat ini memiliki jumlah total 34 pemain. Jumlah yang teramat besar yang tentu saja menyedot gaji yang tidak sedikit.