Liga Inggris

Musim Baru, 5 Pelatih Ini Kantongi Bayaran Tertinggi di Liga Inggris

Sabtu, 12 September 2020 16:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Steele/Getty Images
Berikut lima pelatih termahal di Liga Inggris jelang musim 2020-2021. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Berikut lima pelatih termahal di Liga Inggris jelang musim 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris memasuki musim 2020-2021. Sejumlah pelatih pun kembali mengencangkan ikat pinggang demi membawa timnya menjadi yang terbaik.

Jika berbicara siapa pelatih terbaik di kompetisi elite ini, tentu jawabannya bisa bervariasi. Pasalnya, banyak juru taktik hebat dengan pencapaiannya masing-masing, yang terkadang luput dari sorotan publik.

Namun jika berbicara gelar Manajer Terbaik, tentu semua orang sudah tahu bahwa titel mewah tersebut jatuh ke tangan Jurgen Klopp. Ya, apalagi kalau bukan karena musim hebatnya bersama Liverpool selama 2019-2020.

Pelatih sepak bola asal Jerman itu berhasil membawa The Reds menjadi kampiun Liga Inggris yang telah mereka dambakan selama 30 tahun lamanya, meski harus melewati banyak halangan dan rintangan.

Klopp menjadikan Liverpool juara musim lalu dengan menduduki peringkat teratas klasemen akhir (99 poin). Sebelum meraih predikat Manajer Terbaik untuk musim 2019-2020, ia tercatat sudah menggondol lima penghargaan bulanan.

Untuk memenangkan gelar tersebut, Klopp pun harus bersaing dengan sejumlah nama besar yakni Frank Lampard (Chelsea), Brendan Rodgers (Leicester City), dan Chris Wilder (Sheffield United).

Selaras dengan pencapaiannya ini, Klopp ternyata juga salah satu pelatih termahal di Liga Inggris saat ini, ketika akan memasuki musim baru 2020-2021. Berapa sih bayaran yang harus dikeluarkan Liverpool untuk juru taktiknya ini?

Nah, dari Soccerladuma, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum lima pelatih termahal yang ada di Liga Inggris berdasarkan bayaran per bulan mereka. Siapa saja dan ada di urutan berapakah Jurgen Klopp?

5. Brendan Rodgers (Leicester City)

Brendan Rodgers adalah eks pelatih Liverpool yang mulai menangani Leicester City sejak Ferbuari 2019. Sempat menjalani debut yang kurang maksimal, ternyata jasanya masih dibutuhkan oleh pihak klub yang memperpanjang kontraknya hingga 2025.

Rodgers pun diganjar bayaran 192 ribu poundsterling atau sekitar Rp366,1 miliar per pekan. Ini pun menjadikannya salah satu pelatih termahal di Liga Inggris saat ini dan berada di posisi kelima.

Namun sayangnya, jika meliat dari daftar trofi yang pernah diraihnya sebagai seorang pelatih sepak bola, Rodgers belum bisa bicara banyak di kancah Liga Inggris. Akan tetapi, pria kelahiran 26 Januari 1973 ini begitu berjaya bersama Celtic di Liga Skotlandia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%