Liga Indonesia

Berguru ke Eropa, Ini Pesan Teco untuk 2 Wonderkid Bali United

Minggu, 13 September 2020 12:16 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco gembira ketika Komang Tri Arta dan Irfan Jauhari mendapat kesempatan tampil bersama Timnas Indonesia U-19. Copyright: © baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco gembira ketika Komang Tri Arta dan Irfan Jauhari mendapat kesempatan tampil bersama Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco gembira ketika Komang Tri Arta dan Irfan Jauhari mendapat kesempatan tampil bersama Timnas Indonesia U-19 dalam turnamen mini di Kroasia. Ini menjadi pengalaman mahal yang wajib dimanfaatkan.

Komang Tri dan Irfan Jauhari tak pernah absen dalam tiga partai di Kroasia. Mereka selalu bermain dari menit pertama. Komang Tri yang dipasang sebagai bek tengah, dua kali duet dengan Rizky Ridho dan sekali bersama Ahmad Rusadi.

Sementara Irfan Jauhari dipasang sebagai penyerang. Dua kali Irfan berduet dengan Saddam Gaffar dan sekali bersama Braif Fatari. Irfan tampil mengesankan dengan sumbangsih satu gol ketika menahan imbang Arab Saudi 3-3.

Kesempatan ini bukan saja penting dalam proyeksi menuju Piala Dunia U-20 2021. Ketika nantinya kembali ke Bali United, Komang Tri dan Irfan lebih siap ke Liga 1.

Perjalanan masih panjang. Teco pun mengingatkan agar kesempatan ini dimanfaatkan Irfan dan Komang Tri dengan maksimal. Hasil apa pun dari uji coba tak boleh menurunkan semangat dan motivasi.

"Harus tetap punya semangat. Ikut instruksi dari pelatih saat mendapat kesempatan bermain. Hati-hati juga buat tidak cedera atau sakit," ucap Teco.

Ketika nantinya mendapat kesempatan pulang ke Indonesia, Irfan dan Komang Tri berpotensi dimainkan Bali United. Apalagi ada regulasi U-20 dalam lanjutan Liga 1 2020.

Selain keduanya, ada pula Kadek Dimas Satria yang sebelumnya tercoret dari Timnas Indonesia U-19. Kadek Dimas pun masih berpotensi ditarik ke Timnas Indonesia U-19 lagi, karena Shin Tae-yong akan memantaunya ketika di Bali United.