Liga Indonesia

Respons Bek Bali United Setelah Piala AFC 2020 Dibatalkan

Kamis, 10 September 2020 21:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Dias Angga Putra saat tampil dalam pertandingan melawan Borneo FC, 28 Agustus 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Dias Angga Putra saat tampil dalam pertandingan melawan Borneo FC, 28 Agustus 2019.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Dias Angga Putra langsung fokus menuju Liga 1 2020 setelah lanjutan kompetisi Piala AFC 2020 resmi dibatalkan. Dias Angga memahami situasi global yang masih terdampak pandemi virus Corona.

Dias Angga sebenarnya punya keinginan besar untuk kembali berlaga di Asia. Empat tim penghuni grup G, termasuk Bali United, masih punya peluang untuk lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara.

Bila meraih prestasi pada Piala AFC 2020, bukan Bali United saja yang berbangga. Namun raihan poin dari Piala AFC bisa membuka jalan wakil Indonesia untuk ikut Liga Champions Asia tanpa melewati babak kualifikasi.

Namun, rapat federasi sepak bola Asia (AFC) sudah memutuskan Piala AFC 2020 resmi dibatalkan. Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19 pun resmi diundur tahun depan. Dias Angga menerima keputusan AFC ini.

"Kalau memang itu yang terbaik, demi keselamatan dan kesehatan bersama, kita harus taat sama aturan. Sekarang kita fokus ke Liga 1 saja. Kita harus semangat dan kerja keras," ucap Dias Angga, Kamis (10/09/20) malam.

Bagi Dias Angga, pembatalan ini secara psikologis tak mengganggunya. Latihan yang sudah dilakukan sejak 3 Agustus lalu dianggap sebagai nilai plus menuju lanjutan Liga 1 pada bulan depan.

"Masing-masing pemain tentu punya pemahaman sendiri, tapi bagi Dias tidak masalah. Ambil sisi positifnya saja. Persiapan di awal lebi bagus untuk fokus di Liga 1," tutur eks Persib Bandung ini.

Setelah Piala AFC 2020 resmi dibatalkan, Bali United kini punya waktu hampir sebulan untuk bersiap menuju Liga 1. Mereka akan menghadapi Tira Persikabo pada 4 Oktober 2020 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%