Liga Indonesia

Irfan Jauhari dalam Tempaan Madrid, Kroasia, dan Sentuhan Shin Tae-yong

Minggu, 13 September 2020 10:46 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Irfan Jauhari merasa gembira dengan kesempatan yang didapat dalam dua tahun ini. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Irfan Jauhari merasa gembira dengan kesempatan yang didapat dalam dua tahun ini.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Irfan Jauhari merasa gembira dengan kesempatan yang didapat dalam dua tahun ini. Tak terbayangkan bagi pemuda asal Ngawi ini membobol gawang Real Madrid hingga merasakan dihajar Busan IPark dan Kroasia.

Irfan Jauhari merupakan langganan tim utama Timnas Indonesia U-19 era Shin Tae-yong. Irfan bukan sekadar ditempatkan sebagai pemain sayap, namun juga kerap dipasang sebagai second striker hingga penyerang dalam skema 4-4-2.

Dalam dua tahun ini, dia mendapatkan pengalaman yang bagus menuju Piala Dunia U-20 2021. Sebelum ditarik Timnas Indonesia U-19, Irfan sudah mencuri perhatian ketika jadi pemain terbaik Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019.

Ketika masuk tim Indonesia Allstar U-20, Irfan semakin moncer. Terlebih saat tampil dalam Bali U-20 International Cup 2019, Irfan dua kali menjebol gawang Arsenal serta sekali ke gawang Real Madrid.

Irfan Jauhari termasuk yang tampil meyakinkan ketika Timnas Indonesia U-19 menjalani pelatihan di Thailand. Dalam uji coba di Chiang Mai, Irfan dkk. dihajar tim kuat Korea Selatan, Busan IPark, 1-5.

Irfan kemudian sempat ditarik Shin Tae-yong gabung dengan para seniornya di Timnas Indonesia. Kini, ketika Timnas U-19 mengikuti turnamen di Kroasia, Irfan tak tergantikan di sektor depan.

Kekalahan 1-7 dari Kroasia menambah pengalaman, setelah sebelumnya juga dihajar Busan IPark 1-5. Hasilnya pun terlihat ketika Irfan akhirnya menyumbang satu gol saat menahan imbang Arab Saudi 3-3.

Arab Saudi bukan tim sembarangan. Dalam dua edisi terakhir Piala Dunia U-20, Arab Saudi selalu ikut serta. Proses inilah yang membuat Irfan berkesan.

"Tentunya sangat senang ketika mendapatkan kesempatan bertanding dalam level seperti ini. Tentunya saya manfaatkan kesempatan ini dengan maksimal," ucap Irfan, Minggu (13/9/20) pagi WIB.

Jalan menuju Piala Dunia U-20 2021 masih panjang. Masih banyak lawan-lawan tangguh yang akan dihadapi Irfan Jauhari bersama Timnas Indonesia U-19. Menarik untuk menanti kiprah Wonderkid Bali United ini saat dibesut Shin Tae-yong.