Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Dihajar, Elkan Baggott Bawa Timnya Menang di Inggris

Minggu, 13 September 2020 06:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-19 jadi bulan-bulanan di Kroasia, Elkan Baggott sukses bawa timnya menang di Inggris. Copyright: © Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-19 jadi bulan-bulanan di Kroasia, Elkan Baggott sukses bawa timnya menang di Inggris.

INDOSPORT.COM - Tanpa adanya Elkan Baggott, lini belakang timnas Indonesia U-19 diacak-acak oleh Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi di laga uji coba.

Dalam tiga pertandingan uji coba bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia, gawang timnas Indonesia U-19 telah kebobolan sebanyak 13 gol.

Di laga pertama, timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong kalah telak 0-3. Kemudian saat bersua tuan rumah Kroasia, mereka dihajar 1-7.

Barulah di pertandingan ketiga pada Jumat (11/9/2020), Bagas Kaffa ddkk. bermain imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3. Hasil itu memang cukup mengecewakan bagi para penggemar yang menginginkan permainan menawan bisa disajikan oleh pasukan Shin Tae-yong.

Banyak pengamat beranggapan bahwa barisan belakang timnas Indonesia U-19 sangatlah rapuh dan butuh sosok bek tinggi seperti Elkan Baggott untuk duel-duel udara.

Sementara itu, Elkan Baggott kini masih bergabung bersama klub Inggris, Ipswich Town. PSSI masih menunggu izin dari Ipswich Town supaya mau segera melepas Elkan Baggott bergabung pemusatan latihan.

Bersama Ipswich Town U-23, Elkan selalu menjadi pilihan utama di jantung pertahanan, dalam dua laga pramusim. Pada Sabtu (5/9/20), ia dipasang sebagai pemain inti Ipswich Town U-23 dan berhasil mempersembahkan kemenangan dengan skor 5-3 atas tuan rumah Raintree Cressing Road.

Kemudian di laga kedua pada Selasa (8/9/20), Elkan Baggott kembali membawa timnya menang dengan skor 2-1 atas Lowestoft Town. Namun di laga tersebut, pemain yang memiliki tinggi hampir 2 meter itu masuk dari bangku cadangan.