Liga Inggris

Rapor Bagus 5 Pemain Gagal yang Tak Berjodoh dengan Liga Inggris

Minggu, 13 September 2020 15:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTY IMAGES
Berikut lima pemain gagal yang tak berjodoh main di Liga Inggris. Copyright: © GETTY IMAGES
Berikut lima pemain gagal yang tak berjodoh main di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris memang salah satu kompetisi sepak bola elite yang jadi tempat impian para pemain untuk merumput.

Liga ini telah melahirkan sejumlah nama besar yang nyaris semua orang kenal, sebut saja Cristiano Ronaldo, Alan Shearer, David Beckham, David Silva, Eric Cantona, Michael Owen, Cesc Fabregas, dan lain-lain.

Meski demikian, tentu tidak semua pemain sukses dan berhasil seperti nama-nama tersebut di atas. Tidak sedikit pula yang kariernya malah melempem dan bahkan sampai disebut sebagai rekrutan gagal.

Salah satu contoh yang paling terkenal adalah eks bintang Manchester United yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria. Malahan, pemain yang satu ini seolah menyimpan ‘dendam’ yang mendalam terhadap The Red Devils.

Angel Di Maria didatangkan ke Liga Inggris pada tahun 2014 setelah kurang lebih empat tahun berseragam klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Nilai transfernya pun bisa dibilang cukup fantastis yakni menyentuh 59 juta poundsterling.

Sayangnya, pria yang kini berusia 32 tahun tersebut justru dianggap oleh banyak kalangan, termasuk pandit sepak bola, sebagai salah satu pembelian gagal Manchester United.

Kini sudah menemukan kebahagiaan di PSG, Di Maria pun kerap kesal jika harus mengingat masa-masa kelamnya di Old Trafford. Kekesalan itu tak lepas dari campur tangan Louis van Gaal, pelatih yang membuatnya ‘menderita’ saat itu.

“Saya hanya satu tahun di sana, benar-benar periode terburuk dalam perjalanan karier saya, ada banyak masalah dengan pelatih. Akan tetapi, untungnya saya bisa pindah ke PSG dan menunjukkan kemampuan saya,” ucapnya seperti diberitakan Bleacher Report.

Akan tetapi, meski menjadi salah satu pemain gagal di Liga Inggris, Angel Di Maria masih memiliki sejumlah catatan positif selama berseragam Manchester United. Ia termasuk pemain bagus namun sepertinya tidak berjodoh main di Liga Inggris.

Sebelum hengkang, ia menutup musim dengan 10 assist, yang mana hanya diungguli oleh dua pemain yakni Cesc Fabregas dan Santi Cazorla. Namun mungkin, garis jodohnya bersama Manchester United memang harus berakhir dan kini ia malah sukses bermain di PSG.

Selain Angel Di Maria, ada empat pemain gagal Liga Inggris lain yang sebenarnya punya rapor cukup bagus terlepas dari label yang melekat pada diri mereka itu. Dilansir dari Squawka, berikut redaksi berita INDOSPORT merangkumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%