Liga Indonesia

Akhirnya, Striker Asing Persiraja Gabung ke Tim

Senin, 14 September 2020 17:30 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Persiraja Banda Aceh
Striker asing Persiraja, Vanderlai Fransisco (kanan), telah tiba di Banda Aceh, Senin (14/9/20), dan disambut tuh pemain asing Persiraja lainnya. Copyright: © Media Persiraja Banda Aceh
Striker asing Persiraja, Vanderlai Fransisco (kanan), telah tiba di Banda Aceh, Senin (14/9/20), dan disambut tuh pemain asing Persiraja lainnya.

INDOSPORT.COM - Striker Persiraja Banda Aceh asal Brasil, Vanderlei Fransisco, akhirnya tiba di Banda Aceh, Senin (14/9/20) pagi. Ia merupakan pemain asing milik Laskar Rencong yang akhirnya bergabung dengan tim Liga 1 2020 itu.

Pasalnya, sejak Persiraja gelar latihan perdana pada 20 Agustus 2020 lalu atau pasca libur tim karena seluruh kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19, Vanderlai Fransisco masih bertahan di negara asalnya.

Kedatangan sang striker berusia 32 tahun ini tentu menjawab tanda tanya para suporter dan fans Persiraja terhadap keberadaan mantan pemain Semen Padang itu.

Vanderlei menempuh perjalanan panjang dari Brazil transit Dubai dan tiba di Indonesia tepatnya di Jakarta dan menginap semalam sebelum terbang kembali ke Banda Aceh.

Kedatangan Vanderlei di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar dijemput langsung oleh tiga pemain asing Persiraja lainnya, yakni Adam Mitter, Samir Ayass dan Bruno Dybal.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, membenarkan bahwa sang striker sudah tiba di ibukota Provinsi Aceh dan akan gabung ke tim.

"Vanderlei sudah tiba di Banda Aceh, dan selanjutnya akan bergabung dengan tim," kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan bergabungnya seluruh pemain dan pelatih merupakan satu bukti kuatnya kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam tim Persiraja. Belum lagi rasa cintanya pemain dan pelatih terhadap masyarakat Aceh.

"Kalau bukan rasa kekeluargaan mungkin sulit semuanya bisa bergabung kembali seperti sekarang. Allhamdulillah, Persiraja sudah siap mengarungi kompetisi lanjutan Liga 1 tahun ini," pungkasnya.

Dengan hadirnya Vandelei Fransisco, Persiraja menjadi salah satu klub dengan komposisi lengkap pada lanjutan Liga 1 2020, yang dijadwalkan bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang. Seluruh tim pelatih dan pemain sudah bergabung, kecuali satu striker mereka, Husnuzhon, yang masih dalam tahap pemulihan cedera.