Liga Indonesia

Persiraja Uji Coba Lawan Tim PON Aceh Akhir Pekan Ini

Rabu, 9 September 2020 15:03 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persiraja
Persiraja saat uji coba dengan Persiraja U-20 beberapa waktu lalu. Copyright: © Media Officer Persiraja
Persiraja saat uji coba dengan Persiraja U-20 beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, mengagendakan laga uji coba jelang kembalinya bergulir atau restart Liga 1 yang dijadwalkan bergulir kembali tiga pekan ke depan.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa seluruh kompetisi musim ini sempat dihentikan sementara sejak Maret lalu karena pandemi Covid-19 dan restart Liga 1 akan dilanjutkan dari pekan ke-4 hingga pekan ke-34 atau dari 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

Jelang restart Liga 1 tersebut, skuat asuhan Hendri Susilo ini dijadwalkan akan berujicoba dengan tim PON Aceh di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (12/09/20) mendatang.

Pasalnya sejak kumpul berlatih kembali hampir tiga pekan lalu pasca diliburkan karena pandemi, tim berjuluk Laskar Rencong ini hanya beberapa kali melakoni game internal termasuk dengan tim muda Persiraja U-20.

"Sejauh ini perkembangan cukup baik, fisik anak-anak mengalami peningkatan yang signifikan. Sesuai dengan program tim pelatih, Sabtu nanti kita akan berujicoba dengan tim PON Aceh," kata Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, Selasa (08/09/20).

Kendati bukan lawan yang ideal, namun Rahmat menilai tim PON Aceh lawan yang bagus untuk persiapan Fakhrurrazi Quba dan kawan-kawan jelang restart Liga 1.

"Mereka adalah tim yang bagus. Secara prestasi, mereka juga menjadi yang terbaik di Sumatra dengan juara Porwil atau raih emas sekaligus tiket lolos ke PON (Papua 2021)," imbuh Rahmat.

Sebagai informasi, Persiraja dijadwalkan akan melakoni laga perdana restart Liga 1 musim ini atau laga pekan ke-4 kontra PSM Makassar pada 4 Oktober mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Yang mana karena masih dalam kondisi pandemi ini, seluruh laga lanjutan Liga 1 2020 ini digelar di Pulau Jawa dan tanpa penonton.