Liga Inggris

Alasan Alex Morgan Merapat ke Tottenham Hotspur

Senin, 14 September 2020 20:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Bintang Timnas Wanita Amerika Serikat, Alex Morgan, memiliki alasan mengapa dia memutuskan bergabung dengan klub sepak bola asal Inggris, Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Bintang Timnas Wanita Amerika Serikat, Alex Morgan, memiliki alasan mengapa dia memutuskan bergabung dengan klub sepak bola asal Inggris, Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Wanita Amerika Serikat, Alex Morgan, memiliki alasan mengapa dia memutuskan bergabung dengan klub sepak bola asal Inggris, Tottenham Hotspur.

Diketahui sebelumnya, Alex Morgan merapat ke Tottenham dalam kesepakatan jangka pendek dengan berstatus pinjaman yang akan membuatnya berada di London hingga akhir bulan Desember mendatang.

Alex Morgan merupakan salah satu bintang dalam keberhasilan Amerika Serikat meraih gelar juara Piala Dunia Wanita tahun 2019 lalu. Sebelumnya, dirinya juga sukses mengantarkan trofi Piala Dunia Wanita untuk Amerika Serikat pada tahun 2015.

Bukan hal yang mengherankan bila striker berusia 31 tahun itu bakal didapuk lagi oleh Timnas Amerika sebagai bomber saat mereka tampil di Olimpiade Tokyo, yang ditunda tahun depan.

Namun, dengan pandemi virus corona yang membuat kompetisi sepak bola di Amerika Serikat kacau balau, Alex Morgan pun terpaksa menyebrang ke Benua Biru demi bisa tetap membukukan menit bermain.

Dilansir dari Sun Sport, Menit bermain ini tentunya akan menjadi modal penting bagi Morgan mengingat dia beberapa waktu lalu sudah sempat cuti dari Timnas karena melahiran putri pertamanya.

Selain itu, jam bermain Morgan tidak akan mencukupi untuk bisa memperkuat Timnas bila dia tetap bertahan di Women Super League di Amerika, dengan turnamen Seri Musim Gugur yang terdiri dari empat pertandingan hanya digelar hingga 17 Oktober.

Bergabungnya Alex Morgan ke Tottenham Hotspur untuk tim wanita ini menyusul rekan-rekan setimnya di Orlando Pride, Shelina Zadorsky dan Alanna Kennedy yang juga dipinjam oleh Spurs.

Empat pemain Timnas Amerika yang turut memenangkan Piala Dunia juga memutuskan hijrah. Di antaranya Sam Mewis dan Rose Lavelle bergabung dengan Manchester City, sementara Christen Press dan Tobin Heath menuju Manchester United pekan lalu.

Alex Morgan tercatat berhasil mencetak 107 gol dari 169 penampilannya bersama Timnas Amerika Serikat dan disebut-sebut sebagai salah satu pesepak bola wanita terbaik sepanjang masa.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%