Liga Indonesia

Andri Ibo Positif Covid-19 Jelang Liga 1, Matias Ibo Protes

Senin, 14 September 2020 10:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Illustration by Avishek Das/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pesepakbola Andri Ibo dikonfirmasi positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19, saat sudah bergabung dalam pemusatan latihan Persik Kediri jelang Liga 1 2020. Copyright: © Illustration by Avishek Das/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pesepakbola Andri Ibo dikonfirmasi positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19, saat sudah bergabung dalam pemusatan latihan Persik Kediri jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola Andri Ibo dikonfirmasi positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19, saat sudah bergabung dalam pemusatan latihan Persik Kediri jelang Liga 1 2020.

Sebagaimana diketahui, Persik Kediri sudah menggelar TC di Stadion Brawijaya, Kediri, dan mengumpulkan seluruh pemain jelang laga lanjutan Liga 1 2020, Oktober nanti.

Namun belakangan, hasil swab test Andri Ibo dinyatakan positif terinfeksi virus corona, sehingga ia langsung melakukan isolasi di RS Kilisuci.

Beberapa pemain Persik yang sempat kontak langsung dengan pemain asal Papua itu juga harus melakukan swab test ulang, dan masih menunggu hasil pemeriksaan.

Sebagai seorang pesepakbola nasional yang terinfeksi virus corona, media sosial pun marak mengangkat pembahasan terkait Andri Ibo.

Namun, beberapa media hanya menuliskan nama Ibo saja, sehingga banyak pembaca yang sempat salah paham dan menduga sosok itu adalah fisioterapis Matias Ibo.

Matias Ibo memang cukup populer di dunia sepak bola, dan banyak kontribusi sosok 43 tahun itu untuk Timnas. Di media sosial, ia juga sudah mengantongi 'centang biru'.

Beberapa komentar netizen pun sempat menyasar pada Matias Ibo, soal kabar infeksi virus corona yang menimpa Andri Ibo. Tak pelak, Matias pun langsung protes.

"Bung, tolong nama di atas ditulis dengan lengkap, jangan Ibo saja. Hari ini saya menerima banyak DM menuduh saya punya Covid," protes Matias Ibo di media sosial.

Kasus virus corona yang menimpa Andri Ibo dari Persik Kediri, tentu menjadi salah satu pertimbangan federasi PSSI untuk menggelar laga lanjutan Liga 1 2020.

Sebelumnya, Wander Luiz dari Persib Bandung, dan Yunan Helmi selaku asisten pelatih Barito Putera, juga dinyatakan positif terinfeksi virus Corona beberapa waktu lalu.