Liga Italia

Resmi Jadi Pemain Milan, Idola yang Menginspirasi Tonali Ternyata Bukan Pirlo

Senin, 14 September 2020 23:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter AC Milan/@acmilan
Pemain baru AC Milan, Sandro Tonali mengungkapkan beberapa pemain yang menginspirasinya namun tak ada nama pelatih Juventus, Andrea Pirlo dalam daftar tersebut. Copyright: © Twitter AC Milan/@acmilan
Pemain baru AC Milan, Sandro Tonali mengungkapkan beberapa pemain yang menginspirasinya namun tak ada nama pelatih Juventus, Andrea Pirlo dalam daftar tersebut.

INDOSPORT.COM - Pemain baru AC Milan, Sandro Tonali mengungkapkan beberapa pemain yang menginspirasinya. Namun tak ada nama pelatih Juventus, Andrea Pirlo dalam daftar tersebut.

Mantan gelandang Brescia itu sebelumnya memang sudah dicap sebagai The Next Pirlo karena pola permainan yang diklaim mirip dengan gelandang legendaris Italia, Andrea Pirlo.

Julukan tersebut ia peroleh setelah membawa Brescia promosi ke Serie A Italia musim 2019/2020. Namun tuah dari julukan itu tak cukup untuk mempertahankan Brescia bertahan di kompetisi nomor satu di negara Pizza tersebut. Brescia harus terdegradasi karena finis di posisi paling bontot klasemen akhir.

Dalam kesempatan perkenalan dengan media-media Italia, Senin (13/9/20), Tonali mengungkapkan beberapa pemain yang menginspirasinya namun tak ada nama pelatih Juventus, Andrea Pirlo dalam daftar tersebut. Padahal ia dijuluki The Next Pirlo.

"Gattuso adalah idola saya sampai saat ini. Nomor punggung delapan sedang tidak dipakai, jadi saya memilih nomor itu. Selain itu delapan juga punya banyak arti dalam hidup saya. Bekerja bersama Paolo Maldini juga sesuatu yang mengejutkan bagi saya," kata Tonali dikutip dari Sky Sports Italia.

"Idola saya yang lain adalah Zlatan Ibrahimovic, seseorang yang langsung saya kagumi sejak pertama kali ia bermain untuk Milan. Dia mampu membawa rekan-rekan setim menuju kemenangan. Ibra adalah sosok yang pas untuk dijadikan contoh," pungkas Tonali.

AC Milan sukses mengakhiri perjuangan panjang mendatangkan gelandang Brescia, Sandro Tonali di bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 20 tahun itu sepakat untuk menjalani kontrak di San Siro.

AC Milan menggelontorkan dana 10 juta euro (Rp174 miliar) untuk biaya peminjaman satu musim, ditambah opsi pembelian senilai 15 juta euro (Rp260 miliar), ditambah sejumlah bonus yang mencapai 10 juta euro. Dengan demikian secara total Rossoneri mengeluarkan 35 juta euro (Rp600 miliar).

Sebelum Rossoneri berhasil mendaratkan Sandro Tonali, rival sekota mereka, Inter Milan sudah lebih dulu menjalin komunikasi dengan Brescia dan Tonali. Bahkan sempat ada kabar bahwa sang pemain sudah menemukan kesepakatan secara personal dengan Inter Milan.

Namun ternyata pelatih Inter Milan, Antonio Conte tidak terlalu bernafsu untuk mengaet Tonali yang masih usia muda. Mantan pelatih Juventus itu lebih suka dengan pemain yang sudah memiliki pengalaman seperti gelandang Barcelona, Arturo Vidal.

Kesempatan ini langsung dimanfaatkan oleh direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini untuk bergerak cepat mendekati Tonali dan Brescia. Alhasil, tanda tangan pemain timnas Italia itu berhasil diamankan.