Liga Inggris

Data dan Fakta Jelang Laga Liga Inggris Brighton vs Chelsea

Senin, 14 September 2020 18:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut ini kami rangkum data dan fakta jelang laga Liga Inggris antara Brighton vs Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Berikut ini kami rangkum data dan fakta jelang laga Liga Inggris antara Brighton vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam laga pembuka Liga Inggris musim 2020-2021 di Amex Stadium, Selasa (15/09/20) dini hari WIB.

Laga ini menjadi salah satu laga pembuka paling ditunggu-tunggu, terutama bagi fans Chelsea. Sebab, manajemen The Blues telah menggelontorkan 230 juta pound untuk membeli lima pemain top.

Musim ini Chelsea telah mendatangkan Hakim Ziyech, Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, dan tentu saja palang pintu Thiago Silva.

Walau tak semua kemungkinan tampil di laga perdana, namun kekuatan Chelsea di laga ini diyakini bakal sangat mencolok. Berikut ini kami rangkum data dan fakta jelang laga Liga Inggris antara Brighton vs Chelsea.

Brighton

Klub Brighton tercatat selalu gagal menang dalam enam pertemuan terakhirnya dengan Chelsea di Liga Inggris. Rinciannya, mereka kalah lima kali dan cuma mencetak dua gol saja dari enam duel tersebut.

Brighton memiliki rekor buruk tahun 2020 ini di mana mereka hanya memenangkan tiga pertandingan Liga Inggris dengan sisahnya 9 imbang dan 6 kalah.

Beruntung mereka tak terdegradasi dari Liga Primer. Musim lalu Brighton finis di peringkat 15 klasemen dengan 41 poin hasil 9 menang, 14 seri, 15 kalah.

Ada fakta unik terkait hari pertandingan yang dilakoni Brighton. Brighton tercatat tak pernah kalah pada laga di hari Senin (waktu setempat) sejak April 2015 dengan meraih lima hasil imbang dari lima laga di hari tersebut.

Chelsea

Chelsea memiliki catatan pertemuan yang dominan atas Brighton di Liga Primer Inggris. Dari enam perjumpaan terakhir, mereka menang lima kali dan seri sekali.

Hebatnya, Chelsea belum pernah kalah secara keseluruhan dari Brighton & Hove Albion di Liga Inggris. The Blues menoerhkan 9 kemenandang dan sekali imbang. Brighton sendiri baru di dekade ini saja tampil di kasta teratas.

Laga dini hari nanti menjadi yang ketiga kalinya bagi Chelsea untuk mengawali musim dengan main di hari Senin malam. Menariknya, dari dua kesempatan tersebut, mereka menjadi juara di akhir musim.

Pada musim lalu, Chelsea finis peringkat empat di Liga Inggris dengan 66 poin (M20 S6 K12, selisih gol 69-54). Taktik permainan terbuka Lampard menyebabkan banyak gol yang tercipta di laga Chelsea. Tercatat ada minimal 3 gol dalam 7 laga tandang terakhir Chelsea di Liga Inggris.