Liga Inggris

Fakta Unik Liga Inggris 2020/21: Chelsea Miliki 'Agen' di 18 Tim

Minggu, 13 September 2020 20:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© INDOSPORT
Liga Inggris 2020/21 memunculkan fakta unik di mana Chelsea menyumbang setidaknya 1 'agen' ke 18 tim peserta. Copyright: © INDOSPORT
Liga Inggris 2020/21 memunculkan fakta unik di mana Chelsea menyumbang setidaknya 1 'agen' ke 18 tim peserta.

INDOSPORT.COM – Terdapat fakta unik di Liga Inggris musim 2020/21 saat ini di mana 18 dari 20 tim yang berlaga di dalamnya ternyata memiliki setidaknya satu ‘agen’ dari Chelsea.

Liga Inggris 2020/21 menjadi musim yang paling dinantikan banyak pecinta sepak bola. Hal ini lantaran hadirnya wajah baru yakni Leeds United serta banyaknya pemain berlabel bintang yang datang menghiasi kompetisi terpopuler ini.

Di musim panas 2020 ini, seluruh kontestan Liga Inggris hampir mendatangkan banyak pemain baru dengan nama besar. Bahkan tak hanya tim papan atas, tim papan bawah seperti West Bromwich dan Fulham saja turut meramaikan pasar transfer.

Namun, yang menjadi sorotan justru adalah Chelsea. Hal ini tak lepas dari maruknya The Blues yang mendatangkan enam pemain baru dengan mahar lebih dari 200 juta poundsterling (Rp 3,8 triliun).

Terlepas dari hal tersebut, Chelsea juga terbilang aktif melepas pemainnya. Bahkan para pemain tersebut tak hanya dilepas dengan status permanen, melainkan juga dengan status pinjaman. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh kontestan Liga Inggris lainnya.

Hingga artikel ini dimuat, Chelsea telah melepas tiga pemain ke berbagai tim Liga Inggris, yakni Willian ke Arsenal (permanen), Michy Batshuayi ke Crystal Palace (pinjaman) dan Ethan Ampadu (pinjaman).

Hal ini bisa saja bertambah mengingat The Blues berencana meminjamkan Fikayo Tomori ke Everton dan Conor Gallagher ke tim Liga Inggris. Secara tidak langsung, Chelsea menyumbangkan kekuatan ke rival-rivalnya.

Para pemain yang dilepas Chelsea tersebut menjadi satu contoh kecil saja bagaimana The Blues di musim 2020/21 akan memiliki setidaknya satu ‘agen’ di 18 tim Liga Inggris. Agen di sini dapat diartikan sebagai seseorang yang pernah atau sedang memiliki ikatan dengan tim asal London barat tersebut.

Berikut 18 tim Liga Inggris 2020/21 yang memiliki setidaknya satu sosok yang pernah atau sedang memiliki ikatan dengan Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%