Liga Inggris

2 dari Man United, 5 Pemain Tergesit di Kompetisi Liga Inggris 2019/20

Sabtu, 12 September 2020 16:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Ini 5 Pemain Tergesit di Kompetisi Liga Inggris Musim Lalu Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Ini 5 Pemain Tergesit di Kompetisi Liga Inggris Musim Lalu

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Inggris merupakan liga sepak bola yang terbilang paling kaya di dunia. Banyak bintang-bintang terbaik di seluruh penjuru dunia bermain di sana. Selain itu, kompetisi di negara tersebut selalu dikenal dengan gaya permainan khas yang mengedepankan fisik.

Para penggemar bersemangat menyaksikan klub kesayangannya bermain dalam tempo tinggi. Tim diharuskan memiliki pemain cepat yang dapat mengalihkan permainan dari satu ujung ke ujung lainnya dalam waktu singkat. 

Karena alasan itu, banyak pemain berbakat secara teknis berjuang untuk beradaptasi dengan Liga Inggris. Stamina prima memegang peran kunci. Banyak pemain yang juga gagal dalam beradaptasi dengan bermain di kompetisi tersebut.

Seperti halnya wonderkid asal Prancis, Tanguy Ndombele yang merasakan kerasnya bermain di Liga Inggris. dirinya terus mendapatkan kritikan dari manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho karena dianggap lemah secara fisik. Padahal, sang pemain sangat bagus dalam hal individu di atas lapangan.

Terlebih, di kompetisi Liga Inggris pemain harus memiliki kemampuan fisik yang lebih baik seperti halnya Phil Foden pemain Manchester City yang memiliki kecepatan yang luar biasa. Dirinya mampu berlari 23,07 mph saat bermain di musim lalu.

Akan tetapi, masih banyak pemain lainnya yang memiliki kemampuan lebih dari apa yang dimiliki oleh Foden. Berikut 5 pemain yang memiliki kemampuan tercepat di Liga Inggris musim lalu.

1. Kyle Walker (Manchester City)

Mantan bek kanan Tottenham Hotspur Kyle Walker, yang sekarang jadi andalan Manchester City, adalah pemain kategori veteran Liga Inggris. Ia telah bermain dalam 13 musim kompetisi.

Pemain berusia 30 tahun itu baru-baru ini menjadi berita karena alasan yang salah ketika ia dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan pembukaan UEFA Nations League Inggris 2020-21 pekan lalu.

Terkenal karena lari langsung dan fisiknya, Walker berkembang menjadi pemain yang lebih lengkap di bawah asuhan Pep Guardiola di City setelah meninggalkan Spurs pada musim panas 2017.

Dalam pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea pada bulan Juni awal tahun ini, Kyle Walker memiliki kecepatan 23,49 mph, yang membuatnya menjadi pemain tercepat musim lalu.

2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

Pemain sayap asal Spanyol berusia 24 tahun Adama Traore tiba di Liga Inggris pada musim panas 2015 ketika dia bergabung dengan Aston Villa, tetapi karirnya melesat saat membela Wolverhampton Wanderers dua musim terakhir.

Traore, yang dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo oleh mantan manajer Villa Tim Sherwood, terkenal karena gaya permainan fisik, akselerasi, dan kontrol bola.

Pemain sayap itu memiliki kecepatan 23.48mph dalam pertandingan Liga Inggris Wolves melawan Chelsea pada Juli awal tahun ini. Keunikan Traore adalah selain cepat ia juga berteknik tinggi. Sesuatu yang tak mengherankan karena ia jebolan Akademi La Masia Barcelona yang legendaris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%