Liga Inggris

Sudah Belanja Banyak, Chelsea Dinilai Masih Perlu 2 Transfer Lagi

Minggu, 13 September 2020 14:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wallpaper Safari
Legenda Liverpool Jamie Carragher menyebut Chelsea perlu tambahan dua amunisi baru agar benar-benar siap di Liga Inggris 2020/21. Copyright: © Wallpaper Safari
Legenda Liverpool Jamie Carragher menyebut Chelsea perlu tambahan dua amunisi baru agar benar-benar siap di Liga Inggris 2020/21.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyebut Chelsea perlu tambahan dua amunisi baru agar benar-benar siap di Liga Inggris 2020/21.

Selama bursa transfer jelang musim 2020/21, Chelsea merupakan klub Liga Inggris yang paling aktif belanja. Total ada enam pemain yang mereka boyong, yakni Malang Sarr, Thiago Silva, Ben Chilwell, Kai Havertz, Hakim Ziyech, dan Timo Werner.

Melihat banyaknya pemain-pemain bintang yang mereka boyong, bohong bila tidak memasukkan Chelsea ke dalam kandidat juara di akhir musim Liga Inggris 2020/21.

Namun hal berbeda dilontarkan oleh Jamie Carragher. Menurut mantan bek Timnas Inggris itu Chelsea masih perlu menggelontorkan uangnya untuk dua pemain di posisi berbeda.

"Laga terakhir Chelsea kontra Liverpool di Anfield adalah contoh yang baik. Mereka memang produktif di lini serang, namun pertahanannya sangat buruk. Itu masih jadi masalah yang mereka miliki," tutur Carragher seperti dikutip dari Metro.

"Dengan proses transfer yang mereka lakukan, sejujurnya saya tidak sabar ingin melihatnya. Namun, mereka masih kekurangan pilihan di posisi penjaga gawang dan bek tengah," lanjut pria yang mengawali dan mengakhiri kariernya di Liverpool itu.

Untuk menambal bolongnya lini tengah, Chelsea sebenarnya sudah merekrut Thiago Silva dari Paris Saint-Germain. Tapi, bagi Carragher di usianya yang tak lagi muda, bisa jadi Silva akan kewalahan menghadapi permainan cepat di Liga Inggris.

"Saya suka permainan Silva dan ia luar biasa. Namun, menjajal Liga Inggris di usia hampir 36 bukanlah hal mudah. Kita sudah lihat kasusnya pada Lauren Blanc yang kesulitan di Manchester United," pungkasnya.

Sekadar infomasi, Chelsea sendiri akan segera memulai laga perdananya pada 15 September 2020 kontra Brighton Albion. Hasil 90 menit pertandingan itu sendiri menjadi tolak ukur pembelanjaan Lampard terbukti ampuh atau justru menjadi kerugian.