Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Tottenham vs Everton, Malu di Kandang Sendiri

Senin, 14 September 2020 00:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter Premier League
Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, menanduk bola ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (13/9/20). Copyright: © Twitter Premier League
Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, menanduk bola ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (13/9/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020-2021 pekan pertama di hari ketiga antara Tottenham Hotspur vs Everton.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (13/9/20), pasukan Jose Mourinho harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 0-1 dari Everton.

Gol semata wayang dari Everton berhasil dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin lewat tandukan mautnya pada menit ke-55.

Sepanjang babak pertama, tuan rumah justru kalah dalam penguasaan bola. Everton di bawah asuhan Carlo Ancelotti menang dengan catata 51 persen berbanding 49 persen menurut Opta.

Pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min, langsung menusuk pertahanan Everton di menit ketiga. Ia melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bisa ditepis Jordan Pickford.

Memasuki menit ke-15, Everton memiliki peluang emas setelah Ben Davides melakukan kesalahan fatal. Richarlison yang merebut bola berhasil melewati Hugo Lloris tetapi sepakannya justru melenceng.

Everton kembali mendapat peluang pada menit ke-37 lewat sepakan kaki kiri James yang kemudian bola malah melambung tipis di atas mistar.

Meski saling melakukan jual beli serangan, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama selesai. Usai jeda, laga langsung berjalan menarik.

Pada menit ke-55, Everton berhasil unggul lebih dulu lewat tandukan dari Dominic Calvert-Lewin. Tertinggal 0-1 membuat para pemain Tottenham Hotspur panas.

Harry Kane dkk. terus menerus mengurung pertahanan Everton yang dijaga oleh dua bek tangguh Michael Keane dan Yerry Mina.

Namun sayang, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 1-0 untuk keunggulan Everton tetap bertahan. Hasil itu membuat Everton sementara menempati posisi keenam klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan perolehan tiga poin.

Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris, Davies, Dier, Alderweireld, Dherty, Einks, Hojbjerg, Son, Alli, Moura, Kane.

Everton: Pickford, Digne, Keane, Mina, Coleman, Gomes, Allan, Doucore, Richarlison, Rodriguez, Calvert-Lewin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%