Liga Inggris

Data Fakta Jelang Tottenham vs Everton: The Lilywhites Punya Catatan Apik

Minggu, 13 September 2020 13:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Tottenham Hotspur akan menghadapi Everton di laga perdana Liga Inggris 2020/21, Minggu (13/09/20) malam WIB, berikut data faktanya. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Tottenham Hotspur akan menghadapi Everton di laga perdana Liga Inggris 2020/21, Minggu (13/09/20) malam WIB, berikut data faktanya.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur akan menghadapi Everton di laga perdana Liga Inggris 2020/21, Minggu (13/09/20) malam WIB, berikut data faktanya.

Pertandingan sengit bakal tersaji di laga Tottenham vs Everton. Pertandingan ini akan menjadi adu taktik dua pelatih top Eropa, yaitu Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti.

Mourinho di musim ini punya tekad kuat untuk membawa Tottenham lebih baik. Apalagi bos Tottenham sudah menuntun Mourinho untuk mengejar gelar.

Sedangkan Ancelotti juga sedang membenahi Everton. Don Carlo telah mendatangkan beberapa pemain, seperti James Rodriguez, Allan, dan Abdoulayae Doucoure untuk meningkatkan kualitas tim.

Oleh sebab itu, pertandingan antara dua klub yang sama-sama ingin bangkit ini bakal berlangsung sengit. Namun, jika dilihat dari data fakta yang ada, The Lilywhites punya catatan lebih apik ketimbang Everton.

Dinukil dari laporan BBC, berikut data fakta jelang pertandingan antara Tottenham vs Everton di pekan pertama Liga Inggris 2020/21:

  • Tottenham sudah memenangkan 27 pertandingan melawan Everton di Liga Inggris, lebih banyak dari klub lainnya.
  • Tottenham tidak terkalahakan dalam 15 pertandingan terakhir melawan Everton Liga Inggris (8 menang, 7 seri) sejak Desember 2012 silam.
  • Everton hanya meraih tiga kemenangan dari 28 partai tandang ke markas Tottenham di Liga Inggris (sisanya 8 imbang, 17 kalah). Tiga kemenangan itu terjadi pada periode 2006/07 sampai 2008/09.
  • Tottenham berhasil meraih kemenangan di pekan perdana Liga Inggris dalam tiga musim terakhir.
  • Everton selalu mendapatkan kartu merah di laga pekan pertama Liga Inggris dalam dua musim terakhir.