Bola Internasional

Pelatih Anyar Persija Puji Aksi Gelandang Timnas U-19 saat Lawan Arab

Senin, 14 September 2020 11:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Pelatih anyar Persija Jakarta, Sudirman mengapresiasi penampilan gelandang Timnas U-19, Braif Fatari saat uji coba lawan Arab Saudi. Copyright: © Media Persija
Pelatih anyar Persija Jakarta, Sudirman mengapresiasi penampilan gelandang Timnas U-19, Braif Fatari saat uji coba lawan Arab Saudi.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persija Jakarta, Sudirman mengapresiasi penampilan gelandang Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari saat uji coba lawan Arab Saudi di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 tiga hari lalu. Sudirman menilai Braif tampil apik meski bukan diposisi aslinya.

Pada laga kontra Arab Saudi, Braif dimainkan sebagai striker sejak menit awal bersama Irfan Jauhari. Pemain muda Persija itu pun sukses mencetak gol pada menit ke-90 dan memaksa laga berakhir imbang 3-3 .

Menurut Sudirman, Braif menjalankan peran barunya dengan baik. Hal itu menjadi keuntungan buat Timnas U-19 maupun Persija ketika jebolan Garuda Select itu kembali ke klub.

"Itu bagus sekali buat dia pribadi dan tentunya juga buat Persija karena dengan dengan bermain diposisi striker dia dapat kesempatan bermain di banyak posisi," ujar Sudirman dalam rilis klub.

Kendati bermain bagus, Braif Fatari menyatakan ia dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-19 masih banyak kekurangan dan harus bekerja lebih keras. Apalagi, mereka dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Meski begitu, kami harus terus bekerja keras untuk hasil timnas U-19 yang lebih ciamik lagi," ujar Braif.

Persija Jakarta memang mengirimkan dua pemain ke Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Selain Braif, satu nama lainnya adalah Sandi Arta Samosir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%