Liga Spanyol

Pesta Gol Tanpa Suarez Warnai Debut Barcelona Bersama Koeman

Senin, 14 September 2020 14:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Meski bukan laga resmi, debut Ronald Koeman bersama klub LaLiga Barcelona berakhir indah usai mempermalukan klub Liga 3 Spanyol, Gimnastic Tarragona. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Meski bukan laga resmi, debut Ronald Koeman bersama klub LaLiga Barcelona berakhir indah usai mempermalukan klub Liga 3 Spanyol, Gimnastic Tarragona.

INDOSPORT.COM - Meski bukan laga resmi, debut Ronald Koeman bersama klub LaLiga Barcelona berakhir indah usai mempermalukan klub Liga 3 Spanyol, Gimnastic Tarragona.

Dalam laga yang berlangsung Sabtu (12/09/20) di Johan Cruyff Stadium tersebut, Ronald Koeman turut membawa sejumlah pemain bintang Barcelona, seperti Lionel Messi, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, dan lain-lain.

Namun, menariknya ada sejumlah bintang Barcelona, yang sama sekali tidak dibawa oleh mantan pelatih Timnas Belanda tersebut. Mereka adalah Luis Suarez dan Arturo Vidal.

Tak perlu ditutupi lagi, kedua pemain itu memang semakin dekat dengan pintu keluar Barcelona. Pasalnya baik Suarez dan Vidal tidak masuk dalam skema permainan Koeman di Barcelona.

Meskipun tanpa Suarez dan Vidal, permainan Barcelona di debut Koeman cukup impresif. Berkali-kali mereka mendominasi penguasaan bola atas Gimnastic. Kondisi itu sendiri memang wajar mengingat lawannya yang kalah kelas jauh.

Laga uji coba itu sendiri pada akhirnya dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 3-1. Gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Osmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho. Sementara satu gol Gimnastic dicetak oleh Javi Bonilla.

Setelah Gimnastic, Barcelona masih memiliki agenda satu laga uji coba lagi kontra Girona pada 16 September mendatang. Setelahnya barulah mereka melakoni laga perdana LaLiga Spanyol 2020/21 kontra Villarreal pada 27 September 2020.