Liga Indonesia

PSMS Dikabarkan Kedatangan Pelatih Baru, Philep Hansen Terdepak?

Senin, 14 September 2020 07:38 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, dikabarkan akan mendatangkan seorang pelatih baru. Namun bagaimana nasib pelatih PSMS saati ini, Philep Hansen? Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, dikabarkan akan mendatangkan seorang pelatih baru. Namun bagaimana nasib pelatih PSMS saati ini, Philep Hansen?

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, dikabarkan akan mendatangkan seorang pelatih baru. Namun bagaimana nasib pelatih PSMS saati ini, Philep Hansen?

Posisi Philep Hansen sebagai pelatih kepala PSMS saat ini dikabarkan tengah goyang. Pasalnya, pelatih asal Pekanbaru, Riau itu didesak mundur oleh suporter.

Bahkan desakan itu terlihat dalam sebuah spanduk yang sempat terpampang saat PSMS menang 3-1 tim matur lokal dalam laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Jumat (11/9/20) kemarin.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menanggapi hal tersebut sebagai masukan. Sebab desakan Philep Hansen mundur telah ramai sepekan terakhir ini. Hal itu tak lepas dari hasil minor bermain imbang di laga uji coba sebelumnya, Selasa (8/9/20) lalu.

Maka dari itu, sebut Mulyadi, manajemen PSMS berupaya mencari solusi. Salah satunya mendatangkan pelatih baru. Akan tetapi bukan menggantikan posisi Philep Hansen, melainkan sebagai direktur teknik (dirtek).

"Kita sudah hubungi beberapa pelatih. Sifatnya untuk memperkuat. Bukan berarti tidak ada solusi. Sambil jalan yang sudah ada ini kita maksimalkan. Sudah ada beberapa yang mungkin setuju. Posisinya sebagai direktur teknik," kata Mulyadi, Minggu (13/9/20).

"Posisi dia (Philep) aman. Bukan berarti sepanjang kompetisi aman. Tentu sepanjang dalam kerja sama untuk memperkuat tim. Yang datang (pelatih baru sebagai dirtek) juga belum jelas kok," sambungnya.

Lebih lanjut, Mulyadi menyebut bahwa posisi direktur teknik PSMS saat ini tidak ada alias kosong. Sebab selama ini manajemen hanya dibantu penasehat teknik untuk meminta saran yang diisi beberapa legenda PSMS seperti Tumsila, Nobon dan Parlin Siagian.

"Maka dari itu, ini sifatnya mereka berkolaborasi. Kekurangannya (Philep Hansen) tentu akan ditutupi (sama dirtek)," pungkas Mulyadi.

Sebagaimana diketahui, PSMS melakoni sejumlah laga uji coba sebagai bentuk persiapan mereka sebelum Home Tournament Liga 2 2020 yang dijadwalkan digelar 17 Oktober mendatang.