Bursa Transfer

AC Milan Coba Rebut Bakat Muda Incaran Arsenal dan Borussia Dortmund

Selasa, 15 September 2020 15:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub besar Serie A, AC Milan, dikabarkan bergabung dengan Arsenal dan Borussia Dortmund dalam meminati bakat muda Stade Rennais, Georginio Rutter. 

AC Milan terbilang cukup aktif di bursa transfer musim panas 2020. Rossoneri tercatat memperpanjang kontrak beberapa pemain dan mendapat prajurit anyar, seperti Brahim Diaz dan Sandro Tonali. 

Namun, hal itu nampaknya belum membuat Milan merasa puas. Menurut Calciomercato, direktur teknik klub, Paolo Maldini, kini tengah mengamati pemain Stade Rennais, Georginio Rutter. 

Pemain berusia 18 tahun itu dinilai mampu memperkuat lini tengah  Diavolorosso. Nilai pasar Rutter terbilang cukup murah yakni 150 ribu euro (Rp2,6 miliar). 

Namun, Milan bakal menghadapi banyak pesaing dalam mendatangkan Georginio Rutter ke San Siro. 

Klub-klub besar seperti, Arsenal, Newcastle, Lyon, Bayern Munchen, hingga Borussia Dortmund sudah lama mengamati penampilan pemain muda timnas Prancis tersebut. 

Kontrak Rutter akan berakhir pada 2021. Ia digadang-gadang sebagai talenta muda dengan fisik bagus dan memiliki teknik apik saat memainkan bola. 

Dengan kaki kiri yang lincah, ia tahu bagaimana cara menjaga bola dan mengarahkan ke gawang. Ia pun bisa dipasang di lini depan dan kerap mencari peluang untuk menghadapi lawan secara one-on-one

Pasar Prancis tampaknya menjadi pertimbangan anyar bagi Rossoneri. Musim panas lalu, Rafael Leao tiba di Milan, kini klub dikaitkan dengan beberapa pemain Prancis,seperti Boubakary Soumaré dari Lille, Wesley Fofana dari Saint-Etienne, dan yang terkini Georginio Rutter.