Liga Indonesia

APSSI Luncurkan Aplikasi untuk Bantu Pelatih Sepak Bola Indonesia

Selasa, 15 September 2020 17:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. APSSI
APSSI luncurkan aplikasi untuk bantu pelatih sepak bola di Indonesia. Copyright: © Dok. APSSI
APSSI luncurkan aplikasi untuk bantu pelatih sepak bola di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) merayakan hari jadi yang pertama. Di hari spesial ini, APSSI meluncurkan aplikasi untuk seluruh pelatih sepakbola seluruh Indonesia.

Peluncuran aplikasi ini APSSI menggandeng Sportiv sebagai penyedia aplikasi. Dimana dari kerjasama ini nantinya diharapkan bisa menjadi wadah untuk seluruh pelatih Indonesia bertukar informasi.

Seperti diuraikan oleh Ketua APSSI Yeyen Tumena, aplikasi ini nantinya memudahkan para pelatih untuk saling berkomunikasi. Bahkan pelatih yang belum memiliki sertifikat kepelatihan bisa menggali ilmu di aplikasi ini.

"Di tahun pertama ini kami meluncurkan Sportiv yang merupakan aplikasi resmi APSSI. Dengan harapan aplikasi ini menjadi efektif sebagai penyebaran informasi sesama pelatih di tanah air," buka Yeyen Tumena.

Selain itu pria asal Makassar ini menambahkan dengan adanya aplikasi ini para pelatih sepakbola Indonesia bisa mempromosikan atau menginformasikan terkait data dirinya. Sehingga publik akan mengetahui akan kapasitas pelatih tersebut.

"Setiap Anggota APSSI dapat mencantumkan data diri serta sertifikasi kepelatihan yang dia miliki. Bila ada perubahan seperti kenaikan level sertifikasi kepelatihan bisa melakukan sendiri. Sehingga publik bisa mengetahuinya," ucap Yeyen.

Sementara itu Co Founder Sportiv, Steven menambahkan dengan kerja sama ini menjadi langkah awal Sportiv berkecimpung di dunia olahraga. Dia pun berharap dengan langkah kecil ini bisa memberikan manfaat untuk olahraga Indonesia.

"Kami ingin ikut berperan serta dalam perkembangan olahraga di Tanah Air, khususnya di sepakbola. Kini dengan bersama APSSI menjadi langkah awal kami," tukas Steven.