Liga Indonesia

Calon Markas Baru PSM Terus Bersolek Sambut Liga 1 Musim Depan

Selasa, 15 September 2020 21:47 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Stadion Andi Mattalatta tidak dapat digunakan oleh PSM Makassar karena memasuki tahap renovasi dalam skala besar. Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Stadion Andi Mattalatta tidak dapat digunakan oleh PSM Makassar karena memasuki tahap renovasi dalam skala besar.

INDOSPORT.COM - Calon markas baru PSM Makassar, Stadion Kalegowa, terus bersolek untuk menyambut perhelatan kompetisi Liga 1 pada musim depan.

Stadion yang terletak di Kabupaten Gowa tersebut telah memasuki tahap ketiga pembangunan yang mana berfokus pada perawatan lapangan dan penyempurnaan sejumlah fasilitas lainnya.

Sejumlah kekurangan seperti kapasitas tribun penonton yang masih minim juga tengah diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa agar stadion tersebut bisa berpartisipasi diajang Liga 1 nanti.

"Kapasitas stadion saat ini masih minim, hanya ada seribu tempat duduk dan pencahayaan untuk lapangan juga masih belum ada," ungkap Arstiek Perencanaan Stadion Kalegowa, Fauzan Munsir kepada INDOSPORT, Selasa (15/09/20).

"Untuk mengejar kebutuhan kapasitas penonton yang minimal tiga ribu orang mungkin masih bisa. Saya telah mengonsep agar beberapa sisi tirbun bisa dipasangi atap semi permanen dari rangka baja untuk dijadikan konstruksi tribun," lanjutnya.

Sementara untuk pencahayaan, Fauzan Munsir mengaku harus berfikir keras mengingat area Stadion Kalegowa terbilang sangat sempit sehingga cukup sulit untuk memasang tower di dalam area stadion.

"Kami akan memanfaatkan menara tower yang ada di luar area stadion tapi tetap dalam lingkup lahan Pemerintah Kabupaten Gowa karena memang sudah tidak ada lagi ruang di dalam area stadion," ujarnya.

Terakhir, Fauzan Munsir juga akan merubah desain Stadion Kalegowa di sejumlah titik yang khusus ditujukan untuk menambah kapasitas lahan parkir bagi para suporter PSM Makassar.

"Tembok sisi utara dan selatan stadion akan dimundurkan sejauh tiga meter guna menambah kapasitas yang sebelumnya hanya mengandalkan di sisi depan stadion saja," kata Fauzan Munsir.

PSM Makassar membidik Stadion Kalegowa sebagai makas diajang Liga 1 musim depan akibat tak dapat menggunakan Stadion Andi Mattalatta yang telah memasuki tahap renovasi dalam skala besar.