Bola Internasional

Pantau Kompetisi Liga Indonesia, Bek Fiorentina Ingin Main di Tanah Air?

Selasa, 15 September 2020 11:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Kevin Diks Bakarbessy, bek kanan milik Fiorentina keturunan Indonesia mengakui dirinya mengikuti kompetisi sepak bola di Indonesia. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Kevin Diks Bakarbessy, bek kanan milik Fiorentina keturunan Indonesia mengakui dirinya mengikuti kompetisi sepak bola di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kevin Diks Bakarbessy, bek kanan milik Fiorentina keturunan Indonesia mengakui bahwa dirinya mengikuti perkembangan kompetisi sepak bola di Indonesia. Apakah ini pertanda dirinya ingin bermain di Tanah Air suatu saat nanti?

Pengakuan Kevin Diks diungkapkan saat melakukan wawancara dengan Yussa Nugraha di channel YouTube resminya. Saat itu, bek berusia 23 tahun ini mengakui bahwa ia mengenal beberapa pemain bintang di Liga Indonesia.

"Saya kenal pemain-pemain yang berkompetisi di Liga Indonesia. Saya juga suka berkomunikasi dengan mereka," ucapnya kepada Yussa Nugraha.

"Ada tiga pemain, dia adalah Melvin Platje, Wiljan Pluim, dan Marc Klok," ucapnya.

Adapun ketiga pemain yang disebutkan di atas adalah pemain-pemain bintang asing di klub-klub besar Indonesia. Seperti Melvin Platje dari Bali United, Wiljan Pluim dari PSM Makassar, dan Marc Klok dari Persija Jakarta.

Fakta lainnya lagi, ketiga pemain asing tersebut berasal dari Belanda. Tidak mengherankan memang, mengingat Kevin Diks sendiri adalah pemain keturunan Indonesia berdarah Belanda.

"Tapi saya tidak bisa selalu update setiap pertandingan mereka. Saya biasanya hanya melihat pertandingannya saja, berapa skornya. Perbedaan waktu menjadi kendala, karena saat saya tidur mereka bermain," tutur Kevin Diks.

Saat ini, Kevin Diks tengah menjalani masa peminjaman ke klub Denmark, Aarhus GF. Dirinya akan membela klub Liga Denmark itu hingga 30 Juni 2021 sebelum kembali ke Fiorentina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%