Liga Indonesia

Piala Asia Batal, Timnas U-16 Tetap Jalani Pemusatan Latihan

Selasa, 15 September 2020 09:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan tetap menggelar pemusatan latihan bulan ini, meski gelaran Piala Asia U-16 2020. Copyright: © Media PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan tetap menggelar pemusatan latihan bulan ini, meski gelaran Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan tetap menggelar pemusatan latihan bulan ini, meski gelaran Piala Asia U-16 2020 ditunda hingga awal tahun depan. Para pemain akan dikumpulkan pada 20 Oktober mendatang.

Bima Sakti menjelaskan, pemain yang dipanggil merupakan gabungan dari yang mengikuti latihan bulan lalu, ditambah sejumlah pemain baru. Namun, untuk lokasi latihan belum ditentukan karena masih berkomunikasi dengan PSSI.

"Kami tentu akan mengubah dan menyesuaikan program pemusatan latihan untuk TImnas Indonesia  U-16. Rencananya kami akan berkumpul 20 September mendatang," katanya.

"Pemain yang dipanggilan itu campuran (pemain lama dan pemain baru)," imbuh Bima Sakti.

Awalnya, Piala AFC U-16 berlangsung 25 November hingga 12 Desember di Bahrain. Namun, AFC memutuskan menunda hingga awal tahun depan karena masih berlangsungnya pandemi virus corona.

Bima Sakti menilai, batal atau ditundanya Piala Asia U-16 2020 memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia U-16. Skuat Garuda Asia bisa mematangkan persiapan dan membenahi kekurangan timnya.

"Bersyukur saja, pasti ada hikmahnya. Ini kan juga karena kondisi virus corona yang meningkat. Dengan ini kami bisa lebih banyak waktu untuk persiapan," pungkasnya.

Sekadar informasi, PSSI sendiri menghormati keputusan AFC untuk menunda Piala Asia U-16 2020 yang diikuti oleh Timnas Indonesia U-16. Hal ini juga membuat induk tertinggi sepak bola Indonesia itu akan mengubah sejumlah program untuk kegiatan-kegiatan berikutnya.