Liga Spanyol

Pulang ke Real Madrid, Kiper Muda Ukraina Punya Tugas Berat

Selasa, 15 September 2020 07:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© realmadrid.com
Kiper anyar Real Madrid, Andriy Lunin. Copyright: © realmadrid.com
Kiper anyar Real Madrid, Andriy Lunin.

INDOSPORT.COM – Kiper muda asal Ukraina, Andriy Lunin harus menghadapi tantangan terbesar dalam kariernya saat memutuskan kembali ke Real Madrid untuk musim 2020-2021.

Penjaga gawang berusia 21 tahun itu diketahui kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas kali ini setelah menghabiskan masa peminjaman di sejumlah klub. Bukan menjadi kiper utama, dia bakal bertugas sebagai cadangan Thibaut Courtois.

Akan tetapi, menurut apa yang dipaham outlet olahraga Spanyol, Marca, sosok Thibaut Courtois sendiri sudah menjadi kiper yang hampir tak tergoyahkan di stating XI skuat asuhan Zinedine Zidane.

Sementara, Los Blancos mendatangkan Lunin dari Zorya Luhansk pada 2018 silam seniai 8,5 juta euro atau Rp150 miliar demi rencana jangka panjang, artinya Lunin mungkin akan menggeser Courtois di masa depan.

Sementara saat didatangkan dulu, Lunin tidak hanya harus bersaing dengan Courtois namun juga beberapa nama seperti Keylor Navas, Kiko Cassila, dan Luca Zidane.

Tentunya tugas ini akan sangat berat dijalani oleh pemenang Piala Dunia U-20 bersama timnas Ukraina itu mana untuk mendapatkan menit bermain di LaLiga Spanyol dan Liga Champions dia bakal  menantang Courtois musim ini.

Satu-satunya cara untuk membuktikan Lunin layak masuk ke tim utama Zidane adalah tampil apik saat dia didapuk jadi kiper di ajang Copa del Rey, dan mendapat kesempatan bermain di liga sesekali.

Lunin sendiri menjalani dua masa pinjaman yang agak mengecewakan, saat bermain untuk Leganes dan kemudian di Real Valladolid. Hanya sebentara di Valladolid, dia lantas berlaih ke Real Oviedo di mana dia tampil mengesankan di Divisi Segunda.