Liga Indonesia

Sempat Absen, Septian David Kembali Nongol di Latihan PSIS

Selasa, 15 September 2020 11:13 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Pemain tengah PSIS Semarang, Septian David Maulana kembali berlatih dengan rekan-rekannya usai minggu lalu sempat diterpa cedera ringan. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Pemain tengah PSIS Semarang, Septian David Maulana kembali berlatih dengan rekan-rekannya usai minggu lalu sempat diterpa cedera ringan.

INDOSPORT.COM – Pemain tengah klub Liga 1 PSIS Semarang, Septian David Maulana kembali berlatih dengan rekan-rekannya usai minggu lalu sempat diterpa cedera ringan. Sebelumnya ia absen dalam sesi latihan sejak Kamis sore hingga Sabtu pagi lalu.

Pemain kelahiran Semarang, 2 September 1996 ini sudah nampak dalam sesi latihan pagi dan sore yang diselenggarakan di Stadion Citarum pada Senin (14/09/20).

Menurut Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS, kondisi pemainnya tersebut sudah kembali pulih sehingga diizinkan tim dokter Laskar Mahesa Jenar untuk kembali bergabung dalam latihan.

“David sudah kembali pulih sehingga ia kembali latihan,” terang Dragan usai memimpin anak asuhnya latihan.

Septian David pun juga mengaku hal yang sama, mantan pemain Mitra Kukar ini mengatakan bahwa kondisinya sudah pulih sehingga kembali latihan dengan rekan-rekannya.

Alhamdulillah sudah membaik jadi sudah latihan dengan tim. Kedepannya bakal lebih maksimal dalam menjalani latihan,” tandasnya saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Senin (14/09/20) malam.

Jika Septian David sudah membaik, beda cerita dengan legiun asing PSIS, Jonathan Cantillana. Sebelumnya pemain berpaspor Palestina ini juga absen dalam sesi latihan timnya sejak Kamis lalu.

Namun hingga Senin ini, Jonathan belum nampak batang hidungnya di Stadion Citarum yang merupakan tempat berlatih PSIS.

Menurut Dragan, pemain asingnya tersebut harus melakukan beberapa terapi lanjutan untuk dapat kembali di lapangan. Namun pelatih asal Serbia ini memastikan bahwa kondisi cedera Jonathan tidak parah.

“Untuk Jonathan juga tidak ada masalah. Dia hanya perlu menjalani beberapa terapi lagi. Mungkin Selasa atau Rabu sudah kembali latihan,” pungkas Dragan.

Dengan absennya Jonathan pada sesi latihan, maka total ada lima pemain Dragan yang belum bergabung ke latihan.

Jika Jonathan cedera, dua pemain PSIS lainnya yakni Wallace Costa dan Andreas Chrismanto Ado absen karena harus menjalani isolasi setelah tiba di Semarang.

Sementara dua legiun asing yang masih absen latihan dan belum tiba di Semarang adalah Flavio Beck Jr. dan Bruno Silva. Keduanya masih mengurus persyaratan administrasi di Kroasia dan Brasil untuk bisa kembali bergabung dengan PSIS Semarang di Liga 1 2020.