Liga Indonesia

Baru Bergabung, Eks PSM Latihan Terpisah di Skuad PSIS

Rabu, 9 September 2020 19:24 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Safrudin Tahar telah bergabung dengan skuat PSIS untuk melakukan latihan di Stadion Citarum, Rabu (09/09/20). Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Safrudin Tahar telah bergabung dengan skuat PSIS untuk melakukan latihan di Stadion Citarum, Rabu (09/09/20).

INDOSPORT.COM - Skuad PSIS Semarang semakin komplit setelah bek asal Ternate Safrudin Tahar telah bergabung dengan tim jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Mantan pemain PSM Makassar ini sudah nampak batang hidungnya pada sesi latihan Laskar Mahesa Jenar di Stadion Citarum, Rabu (09/09/20) sore.

Namun Safrudin Tahar masih berlatih terpisah dari rekan-rekannya karena butuh adaptasi kondisi fisik. Ia diinstruksikan tim pelatih untuk melakukan lari-lari kecil mengelilingi lapangan di saat rekan-rekannya bermain mini games.

Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS mengatakan bahwa pemainnya tersebut butuh beberapa hari untuk berlatih secara mandiri sebelum bergabung dengan latihan tim.

“Tahar baru saja tiba akhir pekan lalu dan dia harus adaptasi terlebih dahulu kondisinya. Mungkin dia butuh empat sampai lima hari untuk berlatih sendiri sebelum bergabung dengan pemain yang lain," ungkap Dragan usai memimpin anak asuhnya latihan.

Safrudin Tahar sendiri sudah diizinkan oleh tim dokter PSIS Semarang untuk melakukan latihan di Stadion Citarum karena telah dinyatakan negatif Covid-19.

Ia sebelumnya mengikuti tes swab yang difasilitas Pemerintah Kota Semarang di Rumah Dinas Walikota Semarang pada Senin (09/09/20) kemarin.

"Seperti sebelum-sebelumnya, pemain yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 diperbolehkan mengikuti latihan. Protokol kesehatan kami seperti itu," beber dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar.

Dengan datangnya Tahar, maka skuat pemain lokal PSIS di lini belakang sudah komplit. Saat ini Dragan Djukanovic tinggal menunggu kedatangan Wallace Costa untuk melengkapi benteng pertahanan.

Jika tidak ada kendala, pemain asal Brasil tersebut akan tiba di Kota Semarang pada pekan ini untuk kemudian segera melakukan latihan jika sudah dinyatakan negatif Covid-19.