Liga Indonesia

Jika Dragan Berkehendak, Manajemen PSIS Siap Carikan Lawan Uji Coba

Selasa, 8 September 2020 13:22 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Manajemen PSIS Semarang mengaku siap mencarikan lawan apabila tim pelatih menginginkan adanya pertandingan uji coba jelang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media PSSI
Manajemen PSIS Semarang mengaku siap mencarikan lawan apabila tim pelatih menginginkan adanya pertandingan uji coba jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang mengaku siap mencarikan lawan apabila tim pelatih menginginkan adanya pertandingan uji coba jelang lanjutan Liga 1 2020.

Menurut Wahyu Winarto selaku General Manager klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, manajemen PSIS siap menjadi fasilitator segala program tim pelatih. Namun mereka tidak akan mencampuri urusan teknis tim pelatih terlalu dalam.

“Kami sampai saat ini belum tahu apakah ada agenda atau tidak terkait uji coba dari tim pelatih. Keputusan itu semua ada di tangan coach Dragan selaku pelatih kepala,” tutur pria yang akrab disapa Liluk ini di Kota Semarang, Selasa (08/09/20).

“Namun jika tim pelatih membutuhkan uji coba untuk PSIS, kami akan berusaha carikan lawan walaupun sebetulnya tidak mudah di tengah pandemi seperti sekarang,” imbuh Liluk.

Seperti diketahui bersama, calon lawan-lawan PSIS di Liga 1 seperti Persib Bandung, Persikabo Bogor, dan Madura United sudah melaksanakan uji coba jelang lanjutan kompetisi.

Namun Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS nampaknya memiliki pandangan yang berbeda terkait uji coba. Menurut juru taktik asal Serbia ini, timnya lebih baik fokus menggelar latihan untuk mengembalikan kondisi fisik daripada harus melakoni laga uji coba.

Apalagi Dragan masih menyoroti kondisi fisik Hari Nur Yulianto dkk. yang sempat mengalami penuruan setelah lima bulan tidak berlatih secara kolektif di tim. Selain itu, Dragan juga khawatir pemain PSIS Semarang akan mengalami cedera jika ada laga uji coba jelang Liga 1 2020.