Liga Indonesia

Jika Tepat Waktu, Duo Brasil PSIS Akan Tiba di Semarang Pekan Ini

Rabu, 9 September 2020 12:12 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM - Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang mengungkapkan bahwa dua pemain asingnya akan segera tiba di Kota Semarang.

Dua pemain yang dimaksut oleh Yoyok Sukawi adalah Wallace Costa dan Flavio Beck Jr. yang memutuskan meninggalkan Indonesia saat pandemi Covid-19.

Kedua pemain impor tersebut sebetulnya sama-sama berasal dari Brasil, namun Flavio Beck tengah berada di Kroasia yang merupakan tempat tinggalnya saat ini setelah mempersunting wanita asal negara tersebut.

Menurut Yoyok Sukawi, keduanya memang memiliki keingingan yang kuat untuk kembali berlatih dengan PSIS, namun persyaratan administrasi yang ribet membuat mereka beberapa kali terhambat untuk terbang ke Indonesia.

"Wallace harusnya Selasa malam dari Brasil dan Rabu sampai Indonesia. Namun syarat untuk keluar dari Brasil memang ribet, jadi saya belum bisa memastikan," ujar Yoyok Sukawi, Selasa (08/09/20) malam.

"Flavio juga sama, dia sudah ngebet kembali ke sini. Namun sama dengan Wallace, persyaratan administrasi dan kesehatan di tengah pandemi memang tidak mudah. Semoga saja mereka segera merapat," imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Saat ini di Semarang hanya tersisa satu pemain asing yang sudah berlatih dengan tim. Pemain tersebut yakni Jonathan Cantillana yang memilih tidak pulang ke Chile pada saat pandemi Covid-19.

Sementara satu pemain asing PSIS lainnya yakni Bruno Silva belum bisa dipastikan akan kembali ke Semarang atau tidak. Menurut Yoyok Sukawi, pihak manajemen PSIS masih menunggu jawaban dari pihak pemain.

"Untuk Bruno belum bisa kami pastikan dan saat ini kami masih menunggu jawaban. Semoga segera ada kabar baik," pungkas Yoyok Sukawi.