Liga Indonesia

Pemain PSIS Lelah, Dragan Justru Berencana Tambah Porsi Latihan

Rabu, 9 September 2020 09:58 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS saat melakukan latihan fisik di Stadion Citarum pada Selasa (08/09/20) sore. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS saat melakukan latihan fisik di Stadion Citarum pada Selasa (08/09/20) sore.

INDOSPORT.COM – Pemain PSIS Semarang kembali mendapatkan porsi latihan fisik dari pelatih kepala Dragan Djukanovic pada sesi latihan sore yang berlangsung di Stadion Citarum, Kota Semarang, Selasa (08/09/20).

Pada latihan tersebut, Dragan menginstruksikan penggawa Laskar Mahesa Jenar untuk melakukan lari cukup lama mengelilingi lapangan dan setelah itu ditutup dengan games di sesi akhir.

Dragan sendiri mengaku puas dengan perkembangan pemain PSIS setelah satu pekan melakukan latihan di dalam tim.

“Kami melakukan latihan yang cukup baik hari ini dengan melakukan latihan aerobic running dan menutup latihan dengan mini games. Latihan hari ini berjalan cukup sukses dan saya tahu pemain cukup kelelahan,” ujar Dragan usai memimpin anak asuhnya latihan.

Walaupun mengetahui pemainnya kelelahan karena digenjot fisiknya, mantan pelatih Borneo FC ini justru berencana menambah porsi latihan pada pekan depan supaya kondisi fisik Hari Nur Yulianto dkk. terus meningkat.

“Pekan depan pemain akan lebih lelah karena saya akan meningkatkan intensitas latihan. Sejauh ini saya cukup puas dengan perkembangan pemain PSIS yang terus membaik pelan-pelan. Memang butuh proses setelah lima bulan libur,” imbuh pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini.

Setelah menggenjot fisik pemain PSIS pada Selasa sore, Dragan akan memberi sedikit kelonggaran bagi pemainnya karena latihan pada Rabu pagi akan diliburkan. Menurut Dragan itu merupakan sebuah bonus bagi pemainnya untuk istirahat sejenak sebelum kembali digenjot fisiknya pada Rabu sore besok.